Seluruh Stasiun di DAOP 9 Jember Tidak Siapkan TPS Untuk Coblosan

Pemerintahan
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Saat pelaksanaan Pemilu serentak 17 April mendatang, di setiap stasiun yang ada di wilayah DAOP 9 Jember tidak disediakan TPS dan seluruh kereta api beroperasi seperti biasanya.

Disetiap harinya, KAI Daop 9 Jember mengoperasikan 8 KA Reguler untuk KA jarak menengah dan jarak jauh serta 4 perjalanan KA lokal dengan total 8.522 tempat duduk.

Seperti KA Sritanjung relasi Banyuwangi – Lempuyangan Jogjakarta, KA Tawangalun relasi Banyuwangi – Malang, KA Probowangi relasi Banyuwangi – Surabaya, KA Pandanwangi relasi Banyuwangi – Jember dan KA Wijaya Kusuma relasi Banyuwangi – Cilacap, yang seluruhnya kelas ekonomi.

Serta KA kelas eksekutif Mutiara Timur relasi Banyuwangi – Surabaya.

Manager Humas PT KAI DAOP 9 Jember, Luqman Arief mengatakan, hingga kini pihaknya masih belum mendapat pemberitahuan atau surat pengajuan dari KPU selaku penyelenggara Pemilu, terkait dengan penempatan TPS di stasiun stasiun.

“Bagi masyarakat yang melakukan perjalanan tepat di hari pencoblosan, bisa menggunakan hak suaranya di TPS di masing masing daerah tujuan atau kota asal,” papar Luqman.

Bahkan menurut Luqman, pengoperasian transportasi kereta api pun tidak terpengaruh dengan pelaksanaan Pemilu serentak tersebut dan perjalanan sesuai jadwal yang ada.

“Saya harap masyarakat bisa memanfaatkan waktunya sebaik mungkin untuk memberikan hak suaranya sebelum melakukan perjalanan keluar kota,” kata Luqman.

Sementara itu, menjelang pelaksanaan Pemilu serentak, tiket Kereta Api Jarak Jauh kelas ekonomi di wilayah DAOP 9 Jember sudah habis terpesan untuk perjalanan H-4 hingga H+5 Lebaran. Khususnya perjalanan KA jarak jauh kelas ekonomi, seperti KA Sritanjung relasi Banyuwangi - Lempuyangan Yogyakarta dan KA Logawa relasi Jember – Purwokerto. Sedangkan KA Jarak jauh kelas komersial, seperti KA Wijaya Kusuma relasi Banyuwangi - Cilacap dan KA Ranggajati relasi Jember - Cirebon masih banyak tiket.

Sementara, KA jarak menengah, baik kelas komersial dan kelas ekonomi, yaitu KA Mutiara timur siang dan Mutiara timur malam relasi Banyuwangi - Surabaya, KA Probowangi relasi Banyuwangi - Surabaya dan KA Tawang alun relasi Banyuwangi - Malang untuk perjalanan H-7 sampai H+7 masih banyak tiket yang bisa dipesan oleh masyarakat mulai saat ini.

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS