Juang Pribadi Dilantik Sebagai Kadispendukcapil Banyuwangi

Pemerintahan
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Setelah 9 tahun menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokol, kini Juang Pribadi dilantik menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Banyuwangi definitif.

Pengangkatan ini berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 821.224038 tahun 2019 tentang pengangkatan dan jabatan pimpinan tinggi pratama selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Banyuwangi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di laksanakan di ruang Rempeg Jogopati Kantor Pemkab Banyuwangi, Kamis malam (19/9/2019) dengan dipimpin langsung Bupati Abdullah Azwar Anas.

Bersamaan dengan itu, juga di lantik Budi Sarwoto menjadi Lurah Banjarsari Kecamatan Glagah, yang sebelumnya sebagai Kasi Tata Pemerintahan dan Ketertiban Umum Kecamatan Kalipuro.

Serta Fransiska Sudarmi menjadi Kabag Tata Usaha RSUD Genteng, setelah sebelumnya menjabat sebagai Kabid Penagihan dan Pemeriksaan Bapenda Banyuwangi.

Dan Kepala Dinas Sosial, Edy Supriyono dalam jabatan barunya sebagai Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Pembangunan.

Bupati Anas menyampaikan bahwa, pelantikan Kepala Dispendukcapil ini harus segera dilaksanakan setelah ada putusan dari Menteri Dalam Negeri.

“Karena jika tidak, maka Pemkab Banyuwangi akan mendapat teguran sehingga saya harus segera melantik,” ungkap Bupati Anas.

Dengan diangkatnya Juang Pribadi menduduki posisi Kepala Dispendukcapil tersebut diharapkan bisa menyelesaikan permasalahan KTP yang dinilainya sudah sangat jelas.

“Tinggal jemput bola, mengidentifikasi, berkomunikasi dan berkoordinasi untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat,” kata Bupati Anas.

“Saya optimis pak Juang bisa mengatasi permasalahan itu, karena sudah 9 tahun mengayomi dan membangun komunikasi di secretariat daerah,” ujarnya.

Bupati Anas menambahkan, keberadaan Fransiska Sudarmi tersebut juga diharapkan bisa melakukan pembenahan di RSUD Genteng agar ikut menyempurnakan optimalisasi pelayanan. Mengingat Fransiska dinilai cukup ahli dalam hal keuangan.

“Saya mengapresiasi kondisi RSUD Genteng yang saat ini sudah bersih dan pelayanannya cukup bagus. Karena selama ini, kesannya yang mendapat perhatian hanyalah di wilayah utara. Tapi kini mulai menyeluruh ke berbagai sector termasuk di wilayah selatan,” papar Bupati Anas.

Sementara itu, Juang Pribadi mengaku akan terus berinovasi agar kualitas layanan pada masyarakat yang di berikan Dispendukcapil terus meningkat.

“Saya akan berkolaborasi dan berkoordinasi dengan instansi lain, untuk bersama sama menyukseskan berbagai program Pemkab Banyuwangi,” pungkas Juang.

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS