11 Perwira Polres Banyuwangi Geser Jabatan

Pemerintahan
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Sebanyak 11 perwira pada jajaran Polres Banyuwangi mengalami mutasi jabatan, yakni Kompol Agus Dwi Jatmiko yang sebelumnya sebagai Kapolsek Genteng di geser menjadi Pamen Polres Banyuwangi.

Posisi Kapolsek Genteng di gantikan Kompol Samsodin yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Banyuwangi. Sedangkan jabatan Kabag Ops di gantikan Kompol Sumartono. Selain itu, Kapolsek Bangorejo AKP Watiyo di geser jadi Pama Polres Banyuwangi. Dan penggantinya adalah AKP Bahrul Anam yang sebelumnya memegang Kasubag Humas Bag Ops Polres Banyuwangi.

Juga Kasat Narkoba AKP Muh.Indra Najib di mutasi di Polres Ngawi sebagai Kasat Reskrim. Sedangkan Kasat Narkoba baru di jabat AKP Imron, yang sebelumnya Kasat Binmas Polres Banyuwangi. Dan sebagai penggantinya, AKP Sudarmaji yang selama ini di percaya menjabat Kasubbag Dalgar Bagren Polres Banyuwangi.

Selain itu, Kabagren Kompol Harwiyono mendapat jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Jember. Dan posisinya di gantikan Kapolsek Gambiran AKP I Ketut Redana. Untuk Polsek Gambiran sendiri di isi AKP Sumaryata, yang sebelumnya menjabat Kasubagdalops Bagops Polres Banyuwangi.

Satu lagi, Kanit Lantas Polsek Muncar Ipda Joko Budi Utomo di geser menjadi Pama Polres Banyuwangi.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman mengatakan, sebenarnya rangkaian dari serah terima jabatan ini dinilai masih cukup panjang.

“Tapi untuk dihari ini (Senin 13/8), di lakukan serah terima jabatan secara intern dari anggota Polres Banyuwangi ke jajaran yang sama yakni hanya 4 perwira, yang mengalami pergeseran Kapolsek,” papar Kapolres.

“Untuk jabatan lainnya seperti Kasat Narkoba, Kabag Ops, dan Kasat Binmas akan di gelar menyusul,” imbuhnya.

Bahkan menurut Kapolres, TR dari Kapolda Jawa Timur untuk Kasat Lantas Polres Banyuwangi AKP Ris Andrian Yudho Nugroho juga sudah turun. Yang rencananya akan bergeser menjadi Kasat Lantas Polres Kediri. Sedangkan pejabat yang lama di mutasi dengan jabatan yang sama, menjadi Kasat Lantas Polres Jember.

“Untuk Kasat Lantas Polres Jember lama, AKP Prianggo Parlindungan Malau di geser menjadi Kasat Lantas Polres Banyuwangi,” kata Kapolres.

Namun serah terima jabatan ini di rencanakan akan di laksanakan pada pertengahan September 2018 mendatang, setelah Kasat Lantas Polres Kediri yang lama selesai menunaikan ibadah haji.

Kapolres menjelaskan, terkait bergesernya AKP Muh.Indra Najib menjadi Kasat Reskrim Polres Ngawi di nilai sebagai promosi jabatan karena mendapatkan tanggung jawab dengan lingkup yang lebih luas, dibandingkan saat menjabat Kasat Narkoba.

“Sedangkan pergeseran Kasat Lantas hanya untuk mengatur area atau wilayah saja,” pungkas Kapolres.

Serah terima jabatan sejumlah perwira ini, di gelar di halaman Mapolres Banyuwangi dengan di saksikan oleh para perwira dan pejabat lainnya.

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.