Bupati Anas Ajak ASN Gelar Sholawat Untuk Kemajuan Daerah

Bupati Anas bersama puluhan pejabat gelar Sholawat, Jum'at (14/9)

Pemerintahan
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Mengawali Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengajak jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) pada jajaran Pemkab Banyuwangi bersholawat dan berdo’a bersama, untuk kemajuan daerah.

Usai sholat Jum’at (14/9) di masjid Pemkab Banyuwangi, Bupati Anas menggelar sholawat dan do’a bersama yang di ikuti puluhan pejabat. Selama kegiatan ini berlangsung, alunan ayat ayat suci Al-Qur’an menggema di area kantor Bupati yang semakin menyejukkan hati bagi yang mendengarkan maupun yang mengikutinya.

Usai bersholawat, Bupati Anas mengatakan, ke depan di harapkan setiap kantor kecamatan maupun dinas membiasakan untuk menggelar sholawat di setiap kesempatan, sembari mendo’akan daerah Banyuwangi agar semakin sukses.

“Kalau bisa setiap camat maupun Kepala Dinas bentuk group Sholawat,” ujar Bupati Anas.

“Mereka bisa berlatih secara maksimal, sehingga di saat ada kegiatan pemerintah daerah bisa tampil secara bergantian,” tuturnya.

Bupati Anas menjelaskan, selain Ikhtiar dan kerja keras yang di lakukan pemerintah daerah, do’a dan sholawat ini juga dinilai sangat penting sebagai dasar memajukan daerah.

“Ini juga di yakini menguatkan saya untuk terus membangun Banyuwangi, seiring dengan kesuksesan yang telah di berikan oleh Allah swt,” ungkap Bupati Anas.

Salah satunya, dalam beberapa minggu ke depan, sejumlah pejabat penting nasional akan menggelar pertemuan di Banyuwangi. Seperti Kementerian Keuangan, Badan Pemeriksa Keuangan, dan sejumlah BUMN serta swasta.

“Dilokasi tempat pertemuan mereka nantinya bisa di gelar juga sholawatan, supaya hati setiap masyarakat yang datang ke Banyuwangi bisa tenang. Sabuk mangir gak ada artinya, kalah sama Sholawat,” kata Bupati Anas disambut gelak tawa puluhan pejabat.

Dalam kesempatan ini, Bupati Anas juga meminta seluruh pejabat ASN untuk membiasakan Sholat Dhuha di sela sela waktu kerjanya.

“Karena tantangan Banyuwangi ke depan semakin berat sehingga dengan digelarnya Sholat Dhuha ini di harapkan bisa mengatasi berbagai tantangan tersebut menjadi lebih mudah,” pungkasnya.

Setelah bersholawat, Bupati Anas bersama puluhan pejabat menyantap hidangan yang sudah disiapkan.

 

 

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.