Bangun Empati Masyarakat, Polsek Giri Berikan Bantuan ke Warga Miskin

Sosial
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Guna memunculkan rasa kepedulian dan empati kepada sesama, aparat kepolisian Polsek Giri bersama Bhayangkari di dukung 3 pilar memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang ada di wilayah setempat.

Ketiga Pilar yang terlibat tersebut adalah Kepala Kelurahan atau Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa di bantu Ketua RT setempat.

Sementara, bantuan tersebut di berikan kepada 5 orang yang bertempat tinggal di kawasan Kelurahan Boyolangu Kecamatan Giri, Minggu (10/2). Yakni, Yatemi (81) di Lingkungan Krajan 1 Cermean RT 02 RW 02, Santi (79) dan Misarah (85) yang keduanya bertempat tinggal di Lingkungan Krajan II Sumberan RT 01 RW 01.

Juga Arah (83) dan Mistian (85) keduanya bertempat tinggal di Lingkungan Porong RT 02 RW 01. Kelimanya hidup sebatang kara tanpa sanak keluarga.

Kapolsek Giri Banyuwangi, Iptu Suryono Bhakti mengatakan, bantuan ini berupa paket sembako yang berisi beras, gula, mie instan, teh kemasan kotak dan minyak goreng serta uang tunai.

“Seluruh dana bantuan itu dari sumbangan keikhlasan dari para anggota Polsek Giri dan Bhayangkari, yang di harapkan kedepan juga ada kepedulian dari masyarakat untuk ikut serta membantu,” papar Iptu Suryono.

Dia mengaku, rencananya kegiatan social ini akan di gelar setiap 2 kali dalam setiap bulan secara bergiliran di berbagai tempat yang ada di wilayah Kecamatan Giri.

“Pendataan warga miskin inidi lakukan oleh Babinkamtibmas dan Babinsa. Dari hasil pendataan ini dirangking terlebih dahulu untuk menentukan kondisi warga miskin yang benar benar memprihatinkan,” papar Kapolsek.

Selanjutnya, masing masing warga yang masuk kriteria sangat miskin itulah yang di berikan bantuan terlebih dahulu.

Iptu Suryono berharap, kegiatan ini bisa memunculkan empati dari masyarakat agar ikut perduli terhadap warga sekitar yang kondisinya dinilai kurang mampu.

“Kegiatan ini juga untuk membantu program social yang di gulirkan Pemkab Banyuwangi di dalam menangani permasalahan warga miskin,” ungkap Kapolsek.

Seperti Rantang Kasih, pemberian asupan makanan bergizi kepada warga miskin yang hidup sebatang kara.

Dalam artian kata Kapolsek, hal ini sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang belum tercover dengan berbagai bantuan pemerintah tersebut.

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS