Bersama CSR Pihak Swasta, Wabup Yusuf Serahkan Kunci Rumah Warga Miskin

Sosial
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widiatmoko menyerahkan kunci rumah warga yang telah dibedah rumahnya, dalam program pengentasan kemiskinan yang di kerjakan oleh Pemerintah Daerah dan Swasta.

Penyerahan itu dilakukan Kamis (2/5/2019) di rumah Suwarno (60), warga Lingkungan Sukowidi RT 01 RW 01 Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro.

Dalam kegiatan ini, Wabup Yusuf langsung membuka rumah Suwarno yang telah dibedah. Rumah berukuran 4 x 6 meter ini terlihat bagus. Dengan tembok bercat kuning dan lantainya abu-abu, sedangkan gentengnya terbuat dari asbes.

Sebelumnya rumah ini terbuat dari gedek yang sudah tidak layak huni. Banyak lubang dan atapnya juga sudah rusak. Setelah dibedah rumah milik Suwarno ini terlihat asri dan nyaman.

Bedah rumah ini merupakan program pengentasan kemiskinan di Banyuwangi yang dikerjakan pemerintah bareng swasta,” kata Wabup Yusuf.

“Saya sangat mengapresiasi atas kepedulian pihak swsata yang peduli dengan warga tidak mampu di dekatnya, apalagi sampai membedah rumah,” imbuhnya.

Hal ini dinilainya sebagai sesuatu yang luar biasa dan patut di contoh oleh pihak swasta lainnya. Kalau banyak pihak yang ikut peduli seperti ini maka kemiskinan di Banyuwangi bisa segera dituntaskan.

Kalau tangan pemerintah sangat terbatas untuk menjangkau semua warga miskin yang ada di daerah. Maka kepedulian dari warga mampu kepada warga yang membutuhkan sangatlah berarti,” papar Wabup Yusuf.

Camat Kalipuro Banyuwangi, Hendry Suhartono mengatakan, ini merupakan program CSR dari Mascot sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu yang bertempat tinggal di kawasan Kelurahan Klatak Kecamatan Kalipuro.

Mascot merupakan salah satu tempat hiburan malam yang ada wilayah setempat.

“Tidak hanya bedah rumah, tapi di setiap bulan Mascot juga menyisihkan sebagian keuntungannya untuk membantu masyarakat melalui Klatak Peduli Sosial (KPS), seperti pemberian sembako, bantuan pendidikan hingga bantuan kesehatan,” papar Hendry.

Dia mengakui bahwa, Suwarno belum masuk data warga penerima bantuan bedah rumah karena semuanya masih dalam usulan.

“Karena program bedah rumah dari pemerintah daerah ini dilakukan di seluruh wilayah Banyuwangi, sehingga pengerjaannya secara bergantian,” ungkap Hendry.

Sementara itu, Manager Mascot, Effendi mengaku pihaknya telah bekerja sama dengan Klatak Peduli Sosial (KPS) maupun pihak Kecamatan Kalipuro dan Kelurahan Klatak untuk menyalurkan bantuan.

“Ini merupakan program dari pihaknya untuk hubungan masyarakat di sekitar wilayah Kecamatan Kalipuro,” tutur Effendi.

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS