Peringati HUT ke 38, INKA Sasar Kegiatan Olahraga dan Kesehatan

Sosial
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Dalam rangka merayakan HUT perusahaan ke 38 tahun sekaligus sebagai upaya memberikan manfaat kesehatan kepada masyarakat Banyuwangi, PT INKA menggelar pengobatan gratis serta gowes bersama.

Dalam rangkaian kegiatan INKA peduli ini di awali dengan acara bersepeda bersama dengan start dan finish di area Hotel Manyar Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro, Sabtu (24/8/2019), bertemakan Gowes Osing Bike.

Hadir dalam kegiatan gowes ini Bayu Waskito Sudadi, Direktur Produksi PT INKA (persero) sekaligus bersama club gowes INKA, INCC. Selain dari internal INKA, gowes ini juga mengundang club club gowes BUMN di Banyuwangi, sekolah mitra binaan INKA, Forpimda Kabupaten Banyuwangi dan beberapa tokoh masyarakat.

Para peserta mengambil rute perkebunan, jalan berbatu, sawah, workshop INKA dengan tanjakan medium serta durasi menengah.

Bayu Waskito mengaku, Gowes Osing Bike ini diikuti 500 an perserta.

“Sebagai penyemangat, panitia menyiapkan berbagai hadiah yang luar biasa antara lain 60 paket asesoris sepeda, 30 unit hadiah elektronik, 10 unit sepeda dan 3 unit motor,” ujar Bayu.

“Rangkaian peringatan HUT INKA ini diadakan di 2 titik yaitu di Madiun dan Banyuwangi,” tuturnya.

Menurut Bayu, untuk di Madiun yang merupakan wilayah kantor pusat INKA, di gelar banyak kegiatan mulai lomba kompetensi, festival band, kelas kreatif, santunan yatim piatu juga pertandingan olah raga seperti badminton, basket dan futsal.

“Puncak rangkaian HUT ke 38 PT INKA ini, di laksanakan pada 31 Agustus 2019 mendatang di Madiun,” imbuh Bayu.

Di waktu yang bersamaan, panitia HUT INKA ke 38 juga melaksanakan agenda CSR INKA peduli berupa pengobatan gratis di Kantor Kelurahan Bulusan, yang diikuti 350 an warga setempat.

Kegiatan ini meliputi pengobatan umum gratis, peningkatan gizi balita, bantuan alat kesehatan disabilitas serta pemberian kacamata gratis juga berbagai pengobatan lainnya.

Usai membuka kegiatan ini, Senior Manager Humas Protokoler PKBL, Hartono mengatakan, INKA sengaja memilih kegiatan bidang olahraga dan kesehatan agar bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Utamanya bagi mereka yang kurang mampu agar bisa mendapatkan bantuan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis,” jelas Hartono.

“Ke depan, INKA juga akan menggelar pengobatan katarak gratis di Banyuwangi.,” tuturnya.

Hartono juga mengucapkan terima kasihnya atas dukungan dari banyak pihak sehingga INKA bisa melaksanakan kegiatan ini.

“Kami harap, kehadiran INKA di Banyuwangi bisa diterima serta mampu memberikan manfaat bagi warga di sekitar worshop PT INKA (persero),” pungkas Hartono.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS