Peduli Sesama, Polisi di Banyuwangi Beri Bantuan Bocah Penderita Tumor

Sosial
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesame, jajaran kepolisian Polres Banyuwangi memberikan bantuan kepada seorang bocah yatim piatu penderita tumor di mukanya.

Kondisi Muhammad Riqi warga Dusun Srampon RT 02 RW 01 Desa Segobang Kecamatan Licin Banyuwangi tersebut cukup mengenaskan. Hampir separuh mukanya tertutup tumor yang ada di mata kanan dan nyaris sulit dikenali wajah aslinya.

Mendapati kondisi bocah berusia 9 tahun tersebut rupanya mengetuk hati aparat Polsek Giri bersama Bhayangkari Rating Giri untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat dan bernilai ibadah.

Dengan didampingi langsung oleh Kapolsek Giri Banyuwangi, Iptu Suryono Bhakti, para anggota Bhayangkari Polsek Giri memberikan bantuan kepada Muhammad Riqi yang kini tengah di rawat intensif di RSUD Blambangan Banyuwangi.

Bahkan penyerahan bantuan ini, disaksikan langsung oleh Suniah yang selama ini merawat Riqi, serta perawat rumah sakit dan Kepala Dusun Serampon Desa Segobang.

Ketua Bhayangkari Polsek Giri, Malkah Aini Mufidah Suryono mengatakan, setelah dirawat beberapa hari, rencananya perawatan Riqi akan di rujuk ke rumah sakit Dr Soetomo Surabaya guna mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

“Bantuan yang kami berikan ini merupakan penggalangan dari para donator,” ungkap Malkah.

“Dedepan, setiap bulan akan diberikan bantuan sesuai kebutuhan yang diinginkan keluarga Muhammad Riqi,” imbuhnya.

Malkah mengaku, pihaknya juga telah memberikan bantuan serupa kepada 2 anak berkebutuhan khusus yang ada di wilayah Kecamatan Giri.

Yakni Hasan (9) penderita Hidrosefalus dan Khusnun (5) penderita Stunting, yang memiliki berat badan hanya 5,7 Kg.

Perlu diketahui, Muhammad Riqi tersebut merupakan seorang anak yatim piatu dari keluarga tidak mampu yang saat ini di asuh oleh Suniah warga Dusun Srampon Desa Segobang Kecamatan Licin Banyuwangi. Sejak masih dalam kandungan, bapak Muhammad Riqi meninggal dunia.

Dan selang beberapa lama setelah melahirkan, ibu nya juga meninggal dunia. Akhirnya, bayi Muhammad Riqi di rawat oleh Yohani.

Namun tidak lama kemudian, Yohani meninggal dunia hingga akhirnya Riqi di rawat oleh Suniah, yang merupakan anak angkat dari Yohani hingga saat ini.

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS