Baksos Polsek Giri Datangi Warga di Kelurahan Mojopanggung

Sosial
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Untuk kesekian kalinya, Polsek Giri Banyuwangi bersama 3 pilar di Kelurahan Mojopanggung melaksanakan bakti social dengan sasaran warga kurang mampu yang sudah lanjut usia dan hidup sebatang kara di wilayah Kecamatan Giri.

Bantuan kali ini menyasar di 3 warga yakni Abdul Halim (55) tinggal di Lingkungan Cungking RT 01 RW 01 Kelurahan Mojopangung, yang selama ini menderita sakit stroke.

Juga Indanah, nenek berusia 84 tahun dan hidup sebatang kara di kawasan Lingkungan Mojoroto RT 01 RW 03 Kelurahan Giri dan Sahuri (65) warga Jalan Mahakam III RT 02 RW 02 Kelurahan Mojopanggung, yang selama ini bekerja mengumpulkan barang barang bekas.

Kegiatan ini melibatkan Kapolsek Giri, Iptu Suryono Bhakti bersama Ketua Bhayangkari ranting giri beserta jajaran kepolisian setempat. Juga Kepala Kelurahan Mojopanggung, Trikusuma Jaya, Babinsa Mojopanggung Serma Suparman serta Kader Posyandu.

“Bakti Sosial ini kami laksanakan setiap 2 minggu sekali di wilayah Kecamatan Giri secara bergiliran,” ungkap Iptu Suryono.

“Tidak hanya di Kelurahan Mojopanggung, kegiatan serupa juga di gelar di 2 desa dan 4 Kelurahan lainnya di setiap 2 minggu di setiap bulan,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Kelurahan Mojopanggung, Trikusuma Jaya menambahkan, bhakti social ini sengaja menyasar ke warga setempat kurang mampu yang perekonomiannya dibawah garis kemiskinan guna meringankan beban mereka.

“Khususnya, mereka yang berusia sudah tidak produktif serta belum mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah,” kata Trikusuma.

“Sebenarnya kegiatan bhakti social ini sudah lama dilaksanakan oleh kepolisian Polsek Giri secara bergiliran,” imbuhnya.

Dan kebetulan, pada Jum’at (15/11/2019) lokasinya di wilayah Kelurahan Mojopanggung yang bekerja sama dengan pihaknya.

“Saya akui, disini masih banyak warga yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan,” pungkas Trikusuma.

Bantuan kali ini yang disalurkan kepada para penerima adalah berupa sembako dan uang tunai. Semuanya bersumber dari bantuan para donator dan anggota Polsek Giri juga bantuan dari Kepala Kelurahan Mojopanggung beserta staf.

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS