Terekam CCTV, Kakek di Banyuwangi Kota Nyuri Ponsel

Tersangka beserta barang buktinya

Hukum
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Seorang kakek di tangkap kepolisian, setelah di ketahui mencuri ponsel di sebuah counter di wilayah Banyuwangi kota. Kedok tersangka ini di ketahui kepolisian, dari hasil rekaman kamera CCTV yang ada di area Counter Indolaga di kawasan Jalan Jaksa Agung Suprapto, lokasi tersangka melakukan pencurian ponsel tersebut.

Dari hasil pengembangan penyidikan kepolisian, tersangka di ketahui bernama Willy Ariskha (62) warga Jalan Serayu nomor 3 RT 01 RW 01 Kelurahan Panderejo Kecamatan Banyuwangi Kota.

Kapolsekta Banyuwangi, AKP Ali Masduki mengatakan, dari keterangan tersangka, modus yang di lakukannya adalah dengan berpura pura membeli pulsa. Setelah di ketahui seluruh pegawai lengah, di manfaatkan oleh tersangka untuk mengambil ponsel yang terpajang di etalase.

“Sebelumnya, para pegawai tidak mengetahui jika ponsel yang di jualnya hilang,” ujar Kapolsek.

Namun setelah di lakukan penghitungan, ternyata ada 1 unit ponsel yang diketahui hilang. Selanjutnya, mereka melakukan penelusuran dengan melihat hasil rekaman kamera CCTV yang terpasang di area toko.

“Dari situlah, di ketahui gerak gerik tersangka yang mengambil ponsel di etalase saat para karyawan lengah,” imbuhnya.

AKP Ali Masduki menambahkan, dari hasil temuan ini, pemilik counter dan karyawannya melapor ke pihak kepolisian lalu di lakukan pengembangan penyidikan mengenai identitas tersangka.

Setelah berhasil mengumpulkan cukup bukti, anggota Polsekta Banyuwangi dengan di pimpin Kanit Reskrim, Ipda Nurmansyah langsung menangkap tersangka di rumahnya tanpa perlawanan. Dan saat diintrograsi, tersangka mengakui semua perbuatnnya.

“Di hadapan petugas, tersangka mengaku sedianya ponsel tersebut hendak di jual dan bukan untuk di pakainya sendiri. Selain itu, tersangka juga mengaku baru pertama kali ini melakukan pencurian karena terpaksa untuk memenuhi kebutuhannya,” papar AKP Ali Masduki.

Saat ini, tersangka juga barang bukti hasil kejahatannya berupa 1 unit ponsel Oppo F9 beserta doosbooknya serta 1 unit sepeda motor Honda Beat merah bernopol P 5169 WE yang di gunakannya saat melakukan aksi, diamankan kepolisian.

Atas semua perbuatannya, tersangka dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS