Sehari, Polisi Tangkap 3 Pengedar Pil Koplo di Banyuwangi

Hukum
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Kepolisian berhasil membongkar jaringan peredaran pil koplo di wilayah Banyuwangi kota dengan mengamankan 3 orang pengedarnya.

Penangkapan pertama di lakukan terhadap Kevin Yudho Sadewa warga Dusun Pekarangan Desa Kelir Kecamatan Kalipuro. Laki laki berusia 22 tahun tersebut di tangkap di rumah temannya, yang ada di kawasan Jalan Candi Sewu Kelurahan Penganjuran Kecamatan Banyuwangi kota.

Kapolsekta Banyuwangi, AKP Ali Masduki mengatakan, sebelum melakukan penangkapan, kepolisian mendapat laporan dari masyarakat mengenai adanya transaksi pil koplo di TKP.

“Karena di lokasi di sebut sebut sering di gunakan untuk transaksi jual beli obat obatan sediaan farmasi itu,” ujar Kapolsek.

Dia menjelaskan, dari informasi inilah, sejumlah aparat kepolisian Polsekta Banyuwangi dengan di pimpin Kanit Reskrim, Ipda Nurmansyah melaksanakan lidik di lapangan hingga berhasil mengamankan tersangka saat menghantarkan pil pesanan temannya tersebut.

Dari penangkapan ini, di amankan barang bukti 2 klip plastic kecil berisi 20 butir pil jenis Trihexyphenidyl, 1 unit ponsel dan uang tunai Rp 50.000.

“Dari pengakuan tersangka inilah, kepolisian kembali mengembangkan penyidikan dengan menyasar rumah Rosandi Arga yang ada di kawasan jalan Ikan Cakalang Lingkungan Ujung Kelurahan Kepatihan,” papar AKP Ali Masduki.

Karena menurut tersangka, laki laki berusia 20 tahun tersebut juga di tuding sering menjual pil yang sama.

Dari sini, upaya kepolisian pun tidak sia sia dan berhasil mengamankan tersangka beserta barang bukti 4 plastik klip kecil berisi 34 butir pil jenis Trihexyphenidyl serta uang tunai Rp 150.000 hasil penjualan.

“Upaya kepolisian tidak hanya berhenti sampai disini saja,” kata Kapolsek.

Selajutnya, menyasar ke kawasan Kelurahan Singotrunan. Karena di wilayah setempat, di duga ada seseorang yang juga mengedarkan pil koplo.

Penyidikan kepolisian ini pun membuahkan hasil dengan menangkap Dino Ferdiansyah (20) warga Jalan Lawu Kelurahan Singotrunan Kecamatan Banyuwangi kota.

Dia di tangkap di kawasan jalan MH Thamrin Kelurahan Pengantigan dengan diamankan 1 plastik klip berisi 4 butir pil Trihexyphenidyl dan uang tunai Rp 20.000 serta 1 unit ponsel.

Kini, ketiga tersangka beserta barang buktinya di amankan di Mapolsekta Banyuwangi guna di lakukan pengembangan penyidikan lebih lanjut.

“Atas semua perbuatannya, mereka di jerat pasal 197 subsider pasal 196 UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang  Kesehatan, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” pungkas Kapolsek.

 

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.