4 Caleg di Banyuwangi Pasang Gambar Dalam Satu Baner

Hukum
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Untuk menjalin kerja sama antar Partai Politik di dalam mendinginkan suasana, 4 Caleg DPRD Banyuwangi dari 4 Partai Politik yang berbeda di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Licin, terpasang dalam satu baner.

Pemandangan yang tergolong unik ini, bisa di temui di sepanjang jalan di kawasan Kecamatan Licin.

Didalam satu baner terdapat gambar 4 Caleg DPRD Banyuwangi Dapil 1 dari Kecamatan Licin yakni, Cung Lianto nomor urut 5 dari Partai Nasdem Desa Tamansari, Nanang  Nurul Yaqin nomor urut 10 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Desa Licin, Hadi Susanto nomor urut 8 dari Partai Golkar Desa Segobang dan Imro’atul Husnah nomor urut 6 dari PKS Desa Segobang. D

alam keterangannya, Cung Lianto mengaku sengaja memasang 4 calon dalam satu baner karena untuk betul betul memanfaatkan suara rakyat di Kecamatan Licin agar tidak muspro jika di wakili Caleg dari luar kecamatan.

“Jika saya ditakdirkan terpilih sebagai anggota dewan maka harapan masyarakat licin sepenuhnya akan terwakili,” kata Cung Lianto.

“Ini untuk menjalin kerja sama antar partai politik di dalam mendinginkan suasana,” ungkapnya.

Pasalnya kata Cung Lianto, pihaknya tidak ingin terbawa arus perkembangan politik yang ada di Jakarta maupun Surabaya.

“Di Kecamatan Licin yang di inginkan adalah perdamaian dan menjalin tali silaturahmi serta kekeluargaan antar masyarakat. Walaupun berbeda partai namun tujuan mereka adalah sama yaitu untuk mewakili masyarakat Kecamatan Licin,” papar Cung Lianto.

Senada dengan Cung Lianto, Nanang  Nurul Yaqin juga mengaku adanya gambar 4 Caleg dalam satu baner ini dianggap sebagai pembelajaran bagi semua juga para petinggi partai di pusat bahwa satu wilayah sudah memiliki satu hak suara, hendaknya di berikan kelonggaran untuk melakukan pemilihan sendiri artinya distrik murni.

“Indonesia sudah masuk ke ranah liberalisme dan kapitalisme sekaligus memberikan distrik murni supaya Banyuwangi ada yang mewakili untuk ke Jakarta maupun propinsi, tanpa harus menghadirkan wakil dari daerah lain,” papar Nanang.

Dia menjelaskan, Kecamatan Licin adalah satu satunya kecamatan yang belum mempunyai wakil di Banyuwangi.

“Ini sebagai pembelajaran pada masyarakat bahwa boleh saja menerima hadiah dari para caleg, tapi idealisme untuk kecamatan sendiri dinilai harus ada,” tutur Nanang.

Sementara, Imro’atul Husnah mengatakan, memasang baner bersama ini diharapkan suasana pemilu yang dinilainya sudah semakin memanas seperti saat ini, bisa lebih sejuk seperti halnya kondisi cuaca di Kecamatan Licin.

“Saya berharap di Kecamatan Licin ada keterwakilan yang merupakan warga asli daerah setempat sehingga ke depan bisa lebih maksimal untuk melayani dan mengabdi serta memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujar Husnah.

Sebagai partai koalisi kata Husnah, pihaknya ingin bersama sama dengan ketiga Caleg tersebut yang berasal dari partai oposisi untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, yakni NKRI harga mati.

Seperti ketiga Caleg lainnya, Hadi Susanto juga mengaku ingin berjuang bersama sama di Kecamatan Licin untuk menjaga keamanan masyarakat setempat agar tidak selalu berselisih paham.

“Rencananya selama kampanye, saya juga akan menggelar bersama 3 caleg itu untuk menyatukan suara masyarakat Kecamatan Licin,” pungkas Hadi.

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.