Polri dan TNI Gelar Patroli Skala Besar Selama Ramadhan

Hukum
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Tim gabungan dari Polri dan TNI menggelar patroli dengan skala besar disetiap hari selama bulan Ramadhan, dengan sasaran tempat hiburan malam sekaligus melakukan pengamanan di tempat tempat ibadah.

Kegiatan ini sengaja menyasar di berbagai tempat hiburan malam, untuk menjaga kemungkinan masih buka di bulan Ramadhan ini. Pasalnya, kepolisian dan Pemkab Banyuwangi sudah berkomitmen dari awal bahwa seluruh tempat hiburan malam diwajibkan tutup sebulan penuh, guna memberikan kenyamanan kepada umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi mengatakan, apabila ada tempat hiburan yang di ketahui masih beroperasi, maka akan di berikan sangsi tegas sesuai dengan peraturan yang ada, seperti yang sudah di gulirkan pemerintah daerah.

“Operasi skala besar ini juga di fokuskan pada pengamanan di masjid dan mushollah, utamanya di jam jam rawan terjadinya aksi kriminalitas disaat umat muslim menjalankan ibadah Sholat Tarawih maupun ketika Sahur,” papar Kapolres.

Selain itu, pengamanan juga di pusatkan di berbagai lokasi yang banyak didatangi masyarakat, seperti pasar ataupun Mall.

“Biasanya, banyak masyarakat yang mendatangi pasar untuk berbelanja kebutuhan dapur disaat menjelang berbuka puasa,” tutur Kapolres.

Sementara untuk keramaian di Mall, terjadi pada saat setelah sholat Tarawih.

“Di jam jam itulah, aparat kepolisian dan tim gabungan bersiaga melakukan pengamanan untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan,” ujar Kapolres.

Selain di wilayah kota, patroli ini juga di laksanakan di seluruh wilayah di Banyuwangi dengan melibatkan aparat kepolisian di masing masing polsek.

Hal ini kata Kapolres, sebagai patroli perimbangan untuk menjaga keamanan hingga ke pelosok Banyuwangi.

Sementara itu, pengamanan yang di lakukan kepolisian dan TNI ini juga dilakukan di kantor KPU dan Bawaslu Banyuwangi, hingga memasuki sekaligus usai pengumuman hasil Pemilu.

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.