Amankan Arus Balik di Pelabuhan Ketapang, Polisi Tangkap Pengedar Sabu

Hukum
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Aparat kepolisian Polres Banyuwangi dari berbagai kesatuan yang tengah melakukan pengamanan arus balik Lebaran berhasil menangkap pelaku pemakai narkoba, dengan diamankan barang bukti narkotika jenis sabu.

Kepolisian yang bertugas mengalihkan arus kendaraan bermotor dari arah selatan melewati jalur lingkar ketapang dan menutup akses yang menuju Pelabuhan Ketapang. Pasalnya, memasuki masa arus balik, volume penumpang kapal terus meningkat utamanya mereka yang akan kembali ke Pulau Bali.

Untuk itu, kepolisian mengalihkan arus kendaraan bermotor, guna menghindari kemacetan arus lalu lintas. Sesampainya di jalur lingkar ketapang sisi utara, bagi kendaraan yang akan menyeberang ke Pelabuhan Gilimanuk bali bisa berbelok ke selatan ke arah Pelabuhan Ketapang. Sedangkan untuk kendaraan yang akan menuju ke Surabaya, bisa meneruskan perjalanannya dengan berbelok ke utara.

Saat mengatur arus lalu lintas inilah, petugas mendapati adanya seorang laki laki dengan mengendarai sepeda motor Honda CBR warna orange bernopol P 6929 UF memaksa menerobos pembatas di tengah jalan. Dia mengaku akan menemui temannya di depan Pelabuhan Ketapang.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi, AKP Idham Kholid yang memimpin jalannya operasi tersebut mengatakan, saat itu, laki laki tersebut memakai hadshet di telinganya dengan tatapan mata yang kosong.

“Karena curiga, aparat kepolisian pun memeriksa badannya tapi dia malah marah marah,” ujar Kapolsek.

“Kami langsung memeriksa isi tangki sepeda motornya dan ditemukan 1 paket narkotika jenis sabu seberat 0,64 gram serta 1 buah potongan sedotan warna ungu,” imbuhnya.

Rupanya, laki laki yang diketahui bernama Donny Setyawan (26) warga Dusun Krajan RT 02 RW 11 Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro Banyuwangi tersebut, dalam kondisi sedang memakai narkoba.

Selanjutnya, pelaku di gelandang ke Mapolres Banyuwangi guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kepada petugas, elaku mengaku akan memberikan barang sabu tersebut kepada pemesannya di daerah Pelabuhan Ketapang,” ungkap Kapolsek.

Selain narkotika jenis sabu dan sepeda motor, kepolisian juga mengamankan barang bukti 1 unit ponsel, 1 buah ATM serta 1 lembar bukti setor tunai dari ATM juga uang tunai sejumlah Rp 200.000. Kini, pelaku mendekam di dalam sel tahanan Mapolres Banyuwangi.

Dan atas semua perbuatannya, pelaku di jerat UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS