Residivis Pembobol Rumah Warga Situbondo Ditangkap di Banyuwangi

Hukum
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Seorang residivis pembobol rumah asal Situbondo kembali ditangkap aparat kepolisian Polsek Wongsorejo Banyuwangi, setelah berhasil membawa kabur sejumlah barang berharga milik warga setempat.

Dia adalah Narso, warga Lingkungan Karangasem Kelurahan Patokan Kecamatan Situbondo.

Kakek berusia 58 tahun tersebut sudah 4 kali masuk ke hotel prodeo dan 2 diantaranya di Mapolsek Wongsorejo. Dan kali ini, tersangka kembali harus meringkuk di dalam sel tahanan Mapolsek Wongsorejo setelah terbukti melakukan pembobolan rumah milik Tutus Hadi Santoso (49) di kawasan Dusun Krajan Desa Sidodadi Kecamatan Wongsorejo pada Minggu dini hari (23/6/2019) lalu, saat korban bersama anggota keluarganya tertidur lelap.

Kapolsek Wongsorejo Banyuwangi, Iptu Kusmin mengatakan, baru keesokan harinya sebangun dari tidur, korban mengetahui sejumlah barang berharganya telah hilang yakni ponsel Oppo A3S, Laptop Asus hitam dan ponsel Samsung J1 ace, hingga mengalami kerugian mencapai Rp 8 juta.

“Kami melakukan penelusuran selama 3 mingguan hingga akhirnya mendapati ponsel milik korban berada di kawasan Situbondo,” ujar Iptu Kusmin.

Selanjutnya, aparat kepolisian yang melakukan pengejaran berhasil meringkus tersangka di rumahnya, pada Rabu (9/7/2019).

Disini, di temukan barang barang milik korban tersebut yakni ponsel Oppo A3S, Laptop Asus hitam dan ponsel Samsung J1 ace bersama doosbooknya. Selanjutnya tersangka diamankan ke Mapolsek Wongsorejo.

“Tersangka merupakan residivis kasus pencurian dan sudah 4 kali dijatuhi hukuman atas kasus yang sama,” tutur Kapolsek.

Sementara, menurut pengakuan tersangka, dirinya berhasil masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela rumah.

“Ini terungkap dari hasil olah TKP yang di lakukan aparat kepolisian,” imbuh Kapolsek.

Kini, tersangka diamankan di mapolsek Wongsorejo beserta seluruh barang bukti milik korban. Dan atas semua perbuatannya, tersangka di jerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS