Memasuki Hari ke 7, Polisi Belum Ungkap Pelaku Pembuangan Bayi di Pasar Lateng

Hukum
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Meski sudah 7 hari pasca ditemukan, hingga kini kepolisian masih belum berhasil mengungkap identitas orang tua dari bayi yang dibuang ditempat sampah di area Pasar Blambangan Kelurahan Lateng Kecamatan Banyuwangi.

Bayi berjenis kelamin perempuan yang masih terdapat tali pusarnya tersebut di temukan pemulung pada kamis siang (8/8/2019) lalu, dalam kondisi terbungkus tas plastic hitam dan hijau. Di dalamnya juga ditemukan sarung laki laki, selendang bayi dan baju perempuan yang berlumuran darah.

Kapolsekta Banyuwangi AKP Ali Masduki mengatakan, hingga Rabu (14/8/2019), kepolisian terus melakukan berbagai upaya penyelidikan untuk bisa mengungkap penyebab kematian bayi maupun identitas orang tuanya.

“Polisi bekerja sama dengan tim forensic RSUD Blambangan Banyuwangi untuk melakukan otopsi,” ungkap Kapolsek.

“Dari hasil lidik sementara, ada beberapa barang yang terkait dengan penemuan bayi tersebut kini diamankan kepolisian. Seperti tas plastic maupun sarung, baju dan selendang,” paparnya.

Dan aparat kepolisian pun juga masih terus berupaya menyelidiki pelaku pembuang bayi malang tersebut. Untuk itulah, Kapolsek meminta kepada masyarakat utamanya yang ada di sekitar TKP agar segera memberikan informasi ke pihak kepolisian jika mengetahui adanya warga yang dinilai mencurigakan, supaya segera terungkap identitas orang tua yang sudah tega membuang bayinya sendiri tersebut.

“Hingga saat ini kepolisian terus melakukan pengembangan penyidikan,” pungkas Kapolsek.

Sementara itu, pihak RSUD Blambangan Banyuwangi sudah memakamkan jenazah bayi malang tersebut di pemakaman umum belakang rumah sakit. Setelah sebelumnya, di lakukan otopsi oleh tim forensic yang hasilnya di duga sebelum di bunuh, bayi tersebut sempat hidup.

 Disepanjang lingkaran kepalanya terdapat bekas lilitan kain. Diduga mulut bayi itu sengaja di ikat dengan selendang agar tidak menangis. Namun rupanya, justru menyebabkan si bayi meninggal dunia kurang dari 24 jam setelah dilahirkan, karena tidak bisa bernafas.

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS