Curi Ponsel Penjual Ayam, Warga Kepatihan Diringkus Polisi

Hukum
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Seorang laki laki warga Kelurahan Kepatihan Kecamatan Banyuwangi di bekuk aparat kepolisian, setelah di duga mencuri ponsel milik pedagang ayam di pasar.

Dia adalah Suhendrik (38) bertempat tinggal di Lingkungan Kampung Ujung RT 01 RW 01. Kasus ini terbongkar setelah kepolisian mendapat laporan dari korban, Afifah Nurmalasari.

Menurut pengakuan perempuan berusia 37 tahun warga Jalan Pajang RT 03 RW 02 Kelurahan Tamanbaru Kecamatan Banyuwangi tersebut, saat itu dirinya pergi ke pasar Pujasera hendak berjualan daging ayam potong, seperti yang di kerjakannya setiap hari.

Sesampainya di lokasi, dia di telphon oleh saudaranya dan kemudian ponsel di letakkan di atas meja dagangan. Selanjutnya, korban melayani para pembeli yang sudah berkerumun di lapak dagangannya.

Selang 30 menitan, korban mencari ponselnya yang diletakkan di atas meja dagangan, namun sudah tidak ada di tempat. Atas kejadian ini, korban pun melapor ke Mapolsekta Banyuwangi guna meminta bantuan hukum.

Kapolsekta Banyuwangi AKP Ali Masduki mengatakan, setelah mendapat laporan korban, tim unit reskrim Polsekta pun langsung bergerak melakukan pengembangan penyidikan.

“Dalam upaya ini, kepolisian menggunakan satu alat untuk bisa mendeteksi keberadaan ponsel korban,” ungkap Kapolsek.

Diakui AKP Ali Masduki, selang beberapa lama, kepolisian pun berhasil mengetahui lokasi ponsel korban yang rupanya ada di kawasan Lingkungan Kampung Ujung Kelurahan Kepatihan, atau sisi timur dari gedung Mapolsekta Banyuwangi.

“Mendapati hal ini, kepolisian pun langsung menangkap tersangka di rumahnya. Di hadapan petugas, dia mengakui semua perbuatannya yang telah mengambil ponsel milik korban,” papar Kappolsek.

Sementara, atas peristiwa naas yang dialaminya, korban mengalami kerugian sebesar Rp 2.800.000. Dan tersangka beserta ponsel milik korban diamankan di Mapolsekta Banyuwangi.

Atas semua perbuatannya, tersangka di jerat pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS