Edarkan Sabu di Rumah Kost, 2 Pria dan 1 Perempuan Ditangkap Polisi

3 Tersangka di ruang penyidik Satreskoba Polres Banyuwangi

Hukum
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Dalam penggerebekan di rumah kost di kawasan Kecamatan Rogojampi, aparat kepolisian Satuan Reskoba Polres Banyuwangi menangkap 3 pengedar narkoba yang salah satunya adalah perempuan, dengan mengamankan 19 paket sabu.

Penggerebekan ini dilakukan di halaman kamar kost di Dusun Maduran RT 01 RW 02 Desa Rogojampi Kecamatan Rogojampi Banyuwangi, dan berhasil menangkap Muladi (43) warga Dusun Krajan RT 10 RW 02 Desa Tembokrejo Kecamatan Muncar.

Dari penangkapan ini, kepolisian menyita barang bukti 1 paket narkotika jenis sabu seberat 0,40 gram dari tangan tersangka beserta 2 unit ponsel.

“Kepada petugas, tersangka mengaku membeli dari pengedarnya yang berada di dalam salah satu kamar kost,” kata Kasat Narkoba Polres Banyuwangi, AKP Imron.

Selanjutnya, penggerebekan di lakukan di seluruh kamar hingga berhasil menangkap sepasang kekasih yakni Achmad Fauzan (38) warga Dusun Maduran RT 01 RW 02 Desa Rogojampi Kecamatan Rogojampi dan Rina Kristianti (32) beralamatkan sesuai KTP di Jalan Mangga RT 05 RW 02 Desa Candi Kecamatan Kumai Kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah.

Sedangkan selama ini dia bertempat tinggal di Dusun Stoplas RT 02 RW 05 Desa Tembok Rejo Kecamatan Muncar. Sementara dalam kesehariannya, tersangka tinggal di rumah kost tersebut bersama kekasihnya.

“Dari penangkapan pasangan kekasih itu berhasil diamankan barang bukti 18 paket narkotika jenis sabu seberat 6,44 gram serta 2 unit ponsel, 1 bendel plastic klip, 1 unit timbangan digital dan beberapa potongan sedotan,” papar AKP Imron.

Menurut Kasat Narkoba, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat mengenai sering adanya transaksi narkoba di dalam rumah kost tersebut.

“Dan setelah di lakukan pengembangan penyidikan, rupanya di dapati 1 orang tersangka yang baru saja membeli Sabu hingga berhasil menangkap pengedarnya,” tutur AKP Imron.

Kedua tersangka tersebut mengaku mendapatkan barang haram itu dengan membeli dari bandarnya di luar kota, dengan cara system ranjau yakni barang pesanan diletakkan di lokasi yang sudah disepakati, sedangkan pembayarannya melalui rekening bank.

Ke 19 paket sabu beserta 3 orang tersangka itu kini di amankan di Mapolres Banyuwangi. Dan atas semua perbuatannya, ketiganya di jerat pasal 114 subsider pasal 112 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.