Caleg Joni Subagiyo Lakukan Bedah Rumah Warga

Peristiwa
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu, Caleg Joni Subagiyo melakukan bedah rumah milik puluhan warga di wilayah Kecamatan Rogojampi Banyuwangi.

Salah satunya rumah milik Santoso yang ada di Dusun Lugonto RT 02 RW 04 Desa Rogojampi.

Sebelumnya, rumah milik laki laki berusia 45 tahun yang ada di lahan seluas 5 meter kali 7 meter tersebut tidak layak huni. Posisi rumahnya miring, genteng banyak yang bocor serta kayu kayunya sebagian besar sudah rapuh. Kini, berkat kepedulian calon legislative Dapil 2 dari PKB tersebut, rumah keluarga Santoso dan Hariyatik (40) itu dibongkar seluruhnya dan dibangun secara permanen.

Santoso menceritakan, dirinya memiliki 3 orang anak dan dalam setiap harinya bekerja serabutan.

“Dengan adanya bantuan ini, saya ucapkan terima kasih pada pak Joni,” ungkap Santoso.

Joni Subagiyo kini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Banyuwangi.

“Saya berharap, pak Joni kembali terpilih sebagai anggota dewan karena selama ini sangat peduli terhadap masyarakat kurang mampu,” ujar Santoso.

Ketua RT 02 RW 04, Muslih juga mengucapkan terima kasih kepada Joni yang telah membantu warganya selama ini. Total ada 12 rumah warga tidak layak huni di Dusun Lugonto yang di bedah sejak tahun 2014 lalu.

“Untuk di tahun 2019 ini, ada 5 rumah,” kata Muslih.

“Pak Joni juga telah membangun berbagai infrastruktur seperti bangunan tembok makam, irigasi juga jalan,” imbuhnya.

Muslih mengaku, selama ini Joni tidak pernah memberikan bantuan langsung berupa benda atau sembako, namun melakukannya dengan bedah rumah dan pembangunan infrastruktur lainnya.

“Pak Joni sudah ngerti aturan itu,” tutur Muslih.

Sementara itu, Fajar Huzaini salah satu Relawan Joni Subagiyo mengatakan, untuk di wilayah Desa Rogojampi Kecamatan Rogojampi, sudah dilakukan bedah rumah mencapai 20 unit yang tersebar di beberapa dusun sejak 2014 lalu.

“Termasuk pembangunan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) khusus di Dusun Lugonto, karena masyarakat setempat diketahui banyak membuang sampah ke sungai,” kata Fajar.

“Pak Joni juga memberikan bantuan beras kepada para anggota pengajian baik laki maupun perempuan,” imbuhnya.

Fajar menargetkan, jika Joni Subagiyo kembali terpilih sebagai anggota dewan Banyuwangi, ke depan akan digulirkan berbagai program yang lebih menyentuh kepada masyarakat kurang mampu.

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS