Disambar Petir, Kubah Mushollah di Jajang Surat Hancur

Peristiwa
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Bangunan mushollah di Pondok Pesantren Baitul Atiq di Dusun Jajang Surat Desa Karangbendo Kecamatan Rogojampi Banyuwangi hancur akibat disambar petir.

Kondisi bangunan mushollah yang ada di kawasan RT 02 RW 04 tersebut memprihatinkan. Genteng yang ada di bagian atas kubah mushollah hancur nyaris tanpa sisa. Bahkan, atapnya juga rusak berantakan di seluruh bangunan. Sementara genteng di sisi kanan dan kiri juga sebagian hancur.

Salah satu warga, Idham mengatakan, hujan deras mengguyur kawasan setempat sejak siang hingga menjelang magrib, Kamis (11/04/2019). Bersamaan dengan itu juga disertai petir cukup kencang.

Saat itulah tiba tiba petir menyambar atap dan kubah mushollah hingga genteng pecah berantakan,” ujar Idham.

Saya melihat aliran listrik di atas rumah warga terlihat merah seperti terbakar. Bersamaan dengan itu pula dua listrik di mushollah hancur serta aliran listrik di semua rumah warga padam,” paparnya.

Idham menjelaskan, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Padahal sebelum petir menyambar kubah mushollah, ada puluhan anak anak belajar mengaji.

Incident ini terjadi setelah mereka sudah pulang meskipun hujan deras mengguyur kawasan setempat,” tuturnya.

Idham berharap, ada bantuan dari masyarakat untuk digunakan memperbaiki bangunan mushollah mengingat bulan depan sudah memasuki bulan ramadhan.

Sementara itu, warga setempat bergotong royong membersihkan pecahan genteng yang berserakan di halaman mushollah, meskipun dengan kondisi gelap karena masih terjadi pemadaman listrik. Sedangkan genangan air hujan juga masih tampak di area setempat.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS