HUT ke 21 BUMN, PT KAI Berikan Tiket Gratis

Peristiwa
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Dalam rangka HUT ke 21 Kementrian BUMN, PT KAI DAOP 9 Jember menyiapkan ratusan tiket Kereta Api Ekonomi Lokal, khusus keberangkatan hari Sabtu (13/04/2019).

Dalam artian, PT Kereta Api Indonesia (persero) memberlakukan tiket dengan tariff Rp0,- alias gratis.

Masyarakat bisa mendapatkan tiket KA-KA tersebut secara cuma-cuma di loket stasiun keberangkatan secara go-show (hari H) dengan membawa bukti KTP asli. Setiap calon penumpang dapat membeli maksimal 1 tiket kecuali membawa anak usia dibawah sepuluh tahun dan lansia.

Adapun kuota tiket gratis ini sesuai dengan toleransi kapasitas maksimum masing-masing kereta api. Untuk masyarakat yang telah membeli tiket jauh-jauh hari dengan tarif normal, mereka bisa mengambil bea tiket tersebut di stasiun kedatangan penumpang maksimal 3 (tiga) hari sejak kedatangan KA.

Manager Humas PT KAI DAOP 9 Jember, Luqman Arief mengatakan, KA lokal di Daop 9 jember, yaitu KA Pandanwangi yang dalam sehari berjumlah 4 kali perjalanan, terdiri dari 2 kali berangkat dari Stasiun Jember pada jam 05.15 dan 15.30 WIB. Serta berangkat dari Stasiun Banyuwangi baru pada jam 10.00 dan 20.30 WIB.

Rangkaian KA Pandanwangi terdiri dari 6 kereta kelas ekonomi dengan total berjumlah 636 tempat duduk,” ujar Luqman.

Sesuai dengan peraturan yang berlaku, untuk KA lokal kapasitas angkut adalah 150% dari jumlah tempat duduk,” cetusnya.

Luqman menjelaskan, tiket gratis ini diberlakukan hanya satu hari saja. Sehingga bagi masyarakat yang sudah berangkat dari Stasiun Banyuwangi Baru bisa kembali mendapatkan tiket gratis, jika pulang dari Stasiun Jember di hari itu juga.

Luqman menambahkan, promo tiket KA lokal tarif Rp0,- tersebut merupakan kontribusi KAI dalam mewujudkan BUMN Hadir untuk Negeri.

Sekaligus meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kereta api, serta mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan moda transportasi umum ketika bepergian ataupun berkaktivitas sehari – hari,” pungkasnya.

 

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS