Penghuni Lapas Banyuwangi Do’akan Keselamatan Indonesia Usai Pemilu

Peristiwa
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Ratusan warga binaan lapas Banyuwangi menggelar do’a bersama untuk keselamatan bangsa dan negara Indonesia, pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019.

Mereka tampak khusyuk melantunkan ayat ayat suci Al-Qur’an yang di pimpin oleh Takmir Masjid At-Taqwa Lapas Banyuwangi, Senin (22/04/2019). Bahkan beberapa orang dari warga binaan yang bertato, terlihat memegang tasbih sambil membaca do’a.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Lapas Banyuwangi, Ketut Akbar Herry Achjar, Kapolsek Giri Iptu Suryono Bhakti, Palaksa Lanal Banyuwangi dan perwakilan dari Kodim 0825 Banyuwangi.

“Dengan kegiatan ini di harapkan usai pelaksanaan Pemilu, daerah di seluruh Indonesia dalam kondisi aman dan damai termasuk Banyuwangi, sampai nantinya ada keputusan siapa yang memimpin Negara ini,” ujar Akbar.

Menurutnya, para jama’ah didalam Lapas Banyuwangi ini mengadakan do’a bersama untuk Indonesia agar tetap damai dan aman.

“Seluruh warga binaan Lapas Banyuwangi yang merupakan bagian dari bangsa Indonesia ini, juga telah bersumbangsih untuk kedamaian sehingga selama pelaksanaan pencoblosan lalu, seluruhnya berjalan aman dan lancar,” papar Akbar.

Dia berharap, siapapun pemimpin Indonesia nantinya bisa mensejahterakan masyarakat, khususnya lagi bagi para warga binaan di Lapas Banyuwangi.

Dari data yang ada, jumlah warga binaan di Lapas Banyuwangi saat ini tercatat 1070 orang. Dan 813 orang diantaranya, telah memberikan hak suara pada Pemilu serentak lalu. Sementara 257 orang sisanya, tidak bisa mencoblos karena beberapa alasan.

“Diantaranya, karena usia mereka masih anak anak juga Nomor Induk Kependudukan (NIK) mereka banyak yang tidak jelas,” kata Akbar.

Sementara itu, takmir Masjid At-Taqwa Lapas Banyuwangi, Abdul Wahid juga mengatakan, do’a bersama ini di gelar untuk kebaikan dan keselamatan masyarakat Indonesia.

“Siapapun yang nantinya memimpin Indonesia, di harapkan jadi pemimpin yang mempunyai iman dan amanah. Khususnya warga binaan Lapas Banyuwangi bisa lebih sejahtera,” pungkas Wahid.

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.