Macet, Truck Bermuatan 22 Ton Beras Terguling di Kabat

Peristiwa
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Truck tronton bermuatan 22 ton beras terguling di jalan tanjakan Sasak Tambong Kecamatan Kabat Banyuwangi, Selasa (21/5/2019).

Truck bernopol L 8744 UQ yang di kemudikan oleh Ahmad warga Banyuwangi tersebut berangkat dari gudang beras di Desa Wonosobo Kecamatan Srono dan hendak mengirimnya ke wilayah Surabaya.

Akibat indicent ini, terjadi kemacetan arus lalu lintas dari dua arah, utara dan selatan hingga sejauh 2 KM lebih. Pasalnya, badan truck berada di tengah jalan. Bahkan, beras yang di kemas dalam karung plastic juga berserakan.

Kanit Lantas Polsek Rogojampi Banyuwangi, Ipda Dwi Wijayanto mengatakan, dari hasil olah TKP sementara, kendaraan tersebut awalnya mengalami kemacetan pada mesinnya.

“Si sopir terpaksa menabrakkan kendaraannya ke kiri kearah pohon, untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan di depannya,” ujar Ipda Dwi.

Dia mengaku, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Sopir dan anaknya yang berada di dalam kendaraan dalam kondisi selamat.

“Sejumlah aparat kepolisian Satuan Lalu Lintas Polres Banyuwangi maupun Polsek Rogojampi turun ke lokasi untuk mengatur arus kendaraan bermotor guna meminimalisir terjadinya kemacetan lebih panjang,” papar Ipda Dwi.

Sementara, sopir truck, Ahmad mengakui bahwa awalnya kendaraan yang di kemudikannya itu mengalami kemacetan.

“Saya terpaksa menghantamkan truck ke pohon atau kearah kiri, supaya tidak menabrak kendaraan lain di depan,” kata Ahmad.

Dia mengaku, puluhan ton beras tersebut hendak di bawanya ke Surabaya melewati jalur Banyuwangi utara.

Upaya evakuasi, di lakukan oleh beberapa unit truck yang di datangkan ke lokasi.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS