Tim Gabungan Sisir Selat Bali Mencari Nelayan Patoman Yang Hilang

Peristiwa
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Tim gabungan dari Satpol Airud, TNI AL, Basarnas dan nelayan setempat terus melakukan pencarian terhadap seorang nelayan asal Kecamatan Blimbingsari Banyuwangi yang diketahui hilang saat melaut.

Junaidi (59) tercatat sebagai warga Dusun Patoman Timur RT 02 RW 01 Desa Patoman kini belum diketahui keberadaannya, setelah sebelumnya melaut di kawasan perairan selat bali menggunakan perahu jukung miliknya.

Pada Selasa dini hari (2/7/2019) sekira pukul 03.00 WIB, Korban berangkat melaut bersama teman temannya sesama nelayan dengan membawa 4 perahu jukung.

Sesampainya di tengah laut, tiba tiba perahu yang di tumpangi korban seorang diri mengalami mati mesin dan tertinggal oleh teman nelayan lainnya. Selang beberapa lama, korban tidak juga kembali ke rombongan dan selanjutnya mereka mencari ke lokasi perahu korban saat mengalami mati mesin tersebut.

Namun hingga sore hari, korban tidak juga di temukan hingga akhirnya seluruh temannya sesama nelayan menyandarkan perahunya di pinggir pantai Patoman Kecamatan Blimbingsari Banyuwangi.

Kasat Polairud Banyuwangi, AKP Subandi mengatakan, setelah mendapat informasi dari nelayan setempat, pihaknya langsung bergerak melakukan pencarian dengan menyisir di sepanjang perairan selat bali.

Selain aparat kepolisian Satpolairud, pencarian ini juga melibatkan anggota TNI AL Banyuwangi, Basarnas dan puluhan nelayan setempat.

“Tim gabungan yang melakukan penyisiran terbagi dalam 2 kelompok dengan menggunakan perahu karet dan kapal jenis C3, hingga sejauh 2 mil dari lokasi saat perahu korban mengalami mati mesin,” papar AKP Subandi.

“Selanjutnya menyisir hingga ke wilayah selatan dan utara perairan Banyuwangi, namun belum juga membuahkan hasil,” imbuhnya.

Sementara, pencarian ini sempat di hentikan beberapa kali karena terkendala cuaca buruk, yakni gelombang tinggi dan angin cukup kencang.

AKP Subandi mengaku, saat ini aparat Satpolairud siaga di kawasan Pantai Bangsring Kecamatan Wongsorejo atau di wilayah utara Banyuwangi menunggu cuaca di perairan selat bali membaik, karena saat ini tengah terjadi gelombang tinggi.

“Pencarian ini kami lakukan hingga 7 hari mendatang,” ujar AKP Subandi.

Sementara itu, puluhan nelayan teman korban juga bersiaga di kawasan Pantai Patoman sembari terus melakukan pengawasan di tengah laut, menjaga kemungkinan adanya jenazah yang mengambang.

Dan mereka juga akan kembali melakukan pencarian, jika cuaca di tengah laut kembali membaik.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS