Kapolres se Jawa Timur Gelar Anev di Banyuwangi

Peristiwa
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Seluruh pejabat Polda Jawa Timur dan 38 Kapolres se Jawa Timur menggelar Rakor Analisa dan Evaluasi (Anev) di Banyuwangi, yang di pimpin langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan.

Rombongan Polda Jatim ini menggelar kegiatan Analisa dan Evaluasi Jawa Timur selama dua hari, Kamis dan Jumat (4-5/7/2019) untuk mengevaluasi pengamanan pemilihan legislatif dan Pilpres 2019. Juga terkait Operasi Mantab Brata dan Operasi Ketupat. Ini merupakan kegiatan Anev perdana yang digelar di luar Surabaya.

Rombongan di terima jajaran Pemkab Banyuwangi di Pendopo Sabha Swagatha Blambangan saat baru tiba pada Selasa malam (3/7/2019). Kapolda Jatim juga memuji keindahan Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi.

Para Bhayangkari yang hadir langsung berswafoto di lokasi Pendopo yang mengusung konsep arsitektur hijau dengan bukit-bukit seperti di film Teletubbies ini. Selanjutnya, Rabu (4/7/2019) rombongan menggelar kegiatan Anev yang di lanjutkan dengan sejumlah acara lainnya.

“Dalam Anev ini disampaikan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk kembali focus pada tugas tugasnya, setelah disibukkan dengan berbagai kegiatan mulai dari Pilpres, Operasi Mantab Brata menjelang Ramadhan hingga Operasi Ketupat saat angkutan lebaran 2019,” papar Kapolda.

Dan Kapolda mengaku bersyukur, pelaksanaan pesta demokrasi di wilayah Jawa Timur berjalan aman. Sehingga ke dapan, seluruh aparat kepolisian mulai kembali ke fungsinya masing masing terhadap pengungkapan kasus serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami sengaja memilih Banyuwangi untuk lokasi di gelarnya kegiatan Anev ini karena Banyuwangi menjadi perhatian secara nasional atas perkembangan daerahnya yang cukup pesat, terutama pada destinasi wisatanya,” pungkas Kapolda.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jatim yang mempercayakan kegiatan Polda di Banyuwangi. 

“Saat ini Banyuwangi berikhtiar mendorong banyak wisata MICE, seperti pertemuan-pertemuan ini. Berbagai kementerian, BUMN, lembaga juga menggelar acara di Banyuwangi,” ungkap Bupati Anas.

Dan kini kunjungan wisatawan domestik di Banyuwangi mencapai 5 juta jiwa dari sepuluh tahun lalu hanya sekitar 500 ribu orang.

“Adapun wisatawan mancanegara naik dari 5 ribu ke posisi 127 ribu pada 2018,” tutur Bupati Anas.

 

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS