Kecelakaan di Baluran, Kemacetan Hingga 10 KM di Wongsorejo

Peristiwa
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Akibat adanya kecelakaan beruntun di jalur pantura Banyuwangi-Situbondo di kawasan jalan raya Baluran, menyebabkan terjadinya kemacetan kendaraan bermotor hingga sejauh 10 KM.

Terpantau di lapangan, antrian kendaraan mengular ke utara dan selatan. Bahkan untuk yang mengarah ke selatan mencapai hingga di kawasan Desa Sumberanyar Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi.

Sementara, aparat kepolisian Satuan Lalu Lintas Polres Banyuwangi bersama polsek setempat mengatur arus kendaraan bermotor dengan system buka tutup, agar kemacetan tidak semakin parah.

Kapolsek Wongsorejo Banyuwangi, Iptu Kusmin mengatakan, di lokasi kejadian tengah di lakukan upaya evakuasi terhadap sejumlah kendaraan bermotor yang mengalami kecelakaan.

“Akibatnya, kendaraan yang melintas harus mengurangi kecepatan agar tidak terjadi peristiwa serupa,” ujar Iptu Kusmin.

“Kecelakaan ini terjadi antara 2 kendaraan truck dengan 2 bus rombongan guru TK se Kecamatan Gresik juga 1 mobil pick up serta 1 minibus, yang menyebabkan 1 orang penumpang bus meninggal dunia,” tuturnya.

Dalam incident ini, 2 orang di kabarkan Luka Berat dan 10 orang luka ringan serta 1 korban meninggal dunia yakni Masrukah (55) alamat Usman Sadar 4/9 RT 01 RW 02 Desa Karang Turi Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik.

“Yang terparah adalah pengemudi mobil Ertiga bernopol BP 1096 ME, Suwandy Sucioto (39) warga Sakura Garden Blok II nomor 02 RT 01 RW 04 Desa Kampung Sraya Kecamatan Batu Ampar Kota Batam, mengalami luka parah pada wajahnya,” papar Kapolsek.

Sementara istrinya, Emi Suwila (32) mengalami luka lecet pada kaki kanan dan tangan kiri. Serta dua anaknya, Justin (6) dan adiknya masih berusia 3 tahun mengalami luka ringan.

“Seluruhnya di larikan ke IRD RSUD Blambangan Banyuwangi guna di lakukan penanganan medis,” imbuh Kapolsek.

Sementara itu, untuk para korban lainnya menjalani rawat jalan. Peristiwa ini terjadi saat Kendaraan truck bernopol DR 8806 AZ melaju dari arah Situbondo menuju Banyuwangi.

Sesampainya di TKP, kendaraan truck tersebut mengalami rem blong sehingga terus melaju dan menabrak rangkaian kendaran yang sedang dalam posisi berhenti di karenakan adanya perbaikan jalan.

Yaitu Minibus Ertiga, Kendaraan Bus W 7638 UN dan Bus lainnya yang membawa rombongan guru TK se Kecamatan Gresik, juga di depannya berhenti Kendaraan Truck nopol S 8861 UQ yang di kemudikan Ahmad Subiyakto (58) warga Pakis Jalio Blok B4 RT 02 RW 03 Kecamatan Banyuwangi dan kendaraan L300 bernopol L 9363 P, yang seluruhnya pada posisi searah.

Sedianya, rombongan guru TK tersebut diangkut dengan 5 unit bus, namun 3 bus lainnya berada di barisan paling depan dan mereka hendak berwisata ke pulau Bali.

Akibat peristiwa ini, seluruh kendaraan terguling di tengah jalan, bahkan barang yang diangkut truck tersebut juga berserakan. Yang paling parah adalah kondisi mobil Ertiga yang nyaris ringsek seluruhnya.

Bahkan, si pengemudi kesulitan untuk di keluarkan dari dalam kendaraannya oleh masyarakat setempat.

 

 

 

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS