Truck Rusak di Gilimanuk Sebabkan Kendaraan Menumpuk di Ketapang

Peristiwa
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi terjadi antrian panjang kendaraan bermotor akibat salah satu dermaga di Pelabuhan Gilimanuk Bali yang tidak di operasikan, lantaran adanya sebuah truck mengalami kerusakan mesin tepat di atas dermaga tersebut.

Bahkan dari pantauan di lapangan, antrian kendaraan bermotor berbagai jenis yang di dominasi roda 4, mengular hingga sejauh 3 kilometer keluar Pelabuhan.

Kondisi ini terjadi sejak Jum’at malam (5/7/2019) hingga menjelang Sabtu pagi (6/7/2019).

Dikabarkan, truck tersebut mengalami kerusakan mesin saat proses bongkar muat di kapal yang bersandar di dermaga MB 2, setelah melakukan pelayaran dari Pelabuhan Ketapang ke Pelabuhan Gilimanuk Bali.

Kontan saja, kondisi ini menyebabkan terjadinya kepadatan kendaraan bermotor yang akan menyeberang ke Bali di area Pelabuhan Ketapang Banyuwangi hingga meluber ke jalan raya.

Dan supaya kemacetan tidak semakin panjang, petugas kepolisian Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Wangi Banyuwangi mengalihkan sebagian kendaraan yang menuju Pelabuhan Ketapang untuk masuk ke kantong parkir di area Stasiun Banyuwangi Baru.

Salah satu petugas dari POlsek Kawasan Tanjung Wangi Banyuwangi, Aiptu Agus Adi mengaku, sebagian besar kendaraan yang diarahkan masuk ke kantong parkir tersebut adalah kendaraan truck pengangkut sembako.

“Untuk bus pariwisata maupun bus antar kota antar propinsi diarahkan masuk ke halaman Pelabuhan Ketapang, sehingga ada penumpukan kendaraan bermotor,” ungkap Agus.

Karena menurut Agus, saat ini liburan sekolah masih berlangsung sehingga banyak wisatawan yang berlibur ke Pulau Bali.

“Akibatnya, kendaraan harus mengantri berjam jam untuk bisa masuk ke dalam kapal,” kata Agus.

Kondisi ini di keluhkan oleh Anang, sopir truck pengangkut sembako yang akan menyeberang ke pulau Bali.

“Sayur mayur yang saya bawa ini seharusnya sampai di Bali pagi, tapi ini terpaksa tidak bisa tepat waktu lantaran adanya antrian panjang di Pelabuhan Ketapang,” ungkap Anang.

Sementara hingga Sabtu, antrian kendaraan bermotor masih terus mengular ke luar halaman Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, karena salah satu dermaga di Pelabuhan Gilimanuk Bali masih belum bisa di operasikan.

Dan rencananya akan di buka kembali menunggu selesainya proses evakuasi truck yang mengalami kerusakan tersebut.

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS