Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke 59, Kejari Banyuwangi Bakar Puluhan Kilogram Narkotika Berbagai Jenis

Peristiwa
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 59, Kejaksaan Negeri Banyuwangi memusnahkan 31,7 Kilogram Ganja dan 331,2 gram Sabu serta ratusan butir obat terlarang. Tepatnya sekitar 310.216 butir.

Selain itu, juga di musnahkan 59 butir obat jenis Ekstasi. Serta sejumlah barang bukti lainnya, yakni 2 pucuk senjata api rakitan, 11 lembar uang palsu dan 1.358 botol miras berbagai jenis.

Pemusnahan yang di laksanakan di halaman belakang Kantor Kejaksaan Negeri Banyuwangi, Kamis (11/7/2019) tersebut di hadiri jajaran kepolisian, TNI dan juga kejaksaan.

Sementara pemusnahan ini dilakukan dengan cara di bakar. Sedangkan untuk 2 pucuk senjata api rakitan tersebut di potong menggunakan mesin pemotong hingga menjadi beberapa bagian.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Banyuwangi, Bagus Adi Saputro Nurjakfar mengatakan, pemusnahan ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 59, selain digelar kegiatan social.

“Dalam hari ulang tahun kejaksaan ini, kami selalu melaksanakan bersih bersih administrasi atau penertiban administrasi. Salah satunya pemusnahan barang bukti itu,” ujar Bagus.

“Kejaksaan Negeri Banyuwangi juga melakukan penertiban administrasi sebagai rangkaian capaian kinerja,” imbuhnya.

Dan seluruh barang bukti yang di musnahkan itu merupakan hasil ungkap kasus selama tahun 2018 yang dinilai sudah mempunyai kekuatan hukum tetap atau inkracht.

“Meski demikian, ada beberapa barang bukti yang di musnahkan kali ini juga merupakan sisa dari hasil ungkap kasus selama tahun 2016 lalu,” tutur Bagus.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Banyuwangi AKP Panji Pratistha Wijaya yang hadir dalam kegiatan pemusnahan itu mengatakan, seluruh barang bukti tersebut adalah hasil ungkap kasus kepolisian Satuan Reskrim maupun Satuan Narkoba.

“Para tersangkanya sudah di jatuhi putusan hukuman oleh Pengadilan Negeri Banyuwangi,” pungkas AKP Panji.

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS