Takut Dioperasi Sakit Prostatnya, Kakek di Banyuwangi Nekat Gantung Diri

Peristiwa
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Seorang kakek asal Desa Paspan Kecamatan Glagah Banyuwangi ditemukan meninggal dunia gantung diri di pohon kopi samping rumahnya, di duga karena ketakutan hendak dilakukan operasi terhadap penyakit prostat yang dideritanya cukup lama.

Korban adalah Sapuan (77) yang selama ini tinggal berdua bersama istrinya di kawasan Dusun Kebonan RT 01 RW 01.

Saat kejadian, baik istri maupun kerabat korban tidak berada di rumah hingga akhirnya jenazah korban ditemukan menggantung oleh Husnadi (53), tetangganya.

Pada Senin siang (15/7/2019) sekira pukul 14.00 WIB, Husnadi hendak ke sungai untuk mencari ikan, yang berada di sebelah utara rumah korban. Saat melintas di depan rumah korban itulah, dia melihat posisi korban sudah menggantung di pohon kopi di halaman sebelah rumahnya. Selanjutnya dia berteriak meminta tolong, hingga puluhan warga sekitar berhamburan ke TKP untuk melihat kondisi jenazah korban.

Kapolsek Glagah Banyuwangi AKP Imron yang mendatangi TKP mengatakan, aparat kepolisian bersama warga setempat mengevakuasi jenazah korban lalu di semayamkan di rumah duka.

“Dari hasil olah TKP kepolisian, ditemukan jarak ikatan tali di pohon hingga leher korban sepanjang 75 cm dan kaki korban menyentuh tanah pada posisi menjinjit,” ujar AKP Imron.

“Kami juga mendatangkan tim medis dari puskesmas Paspan untuk memerika tubuh korban,” imbuhnya.

Hasilnya, pada leher korban terdapat bekas jeratan tali melingkar. Juga pada kemaluannya ditemukan mani dan pada tubuhnya tidak ditemukan adanya tanda tanda penganiayaan. Sehingga menurut Kapolsek, korban meninggal dunia murni karena gantung diri.

“Ini juga di perkuat dengan keterangan keluarganya bahwa korban sempat beberapa kali hendak bunuh diri, tapi berulang kali pula berhasil di gagalkan,” tutur Kapolsek.

Aksi ini di picu karena korban tidak bersedia untuk di operasi terhadap penyakit prostat yang dideritanya.

Sementara pada Selasa (16/7/2019), di jadwalkan korban harus menjalani operasi di RSUD Blambangan Banyuwangi. Sehingga di mungkinkan korban semakin ketakutan lalu nekat gantung diri, di saat rumah dalam kondisi kosong.

“Korban meninggal dunia murni gantung diri. Waktu kematian korban diperkirakan antara 20 menit sebelum di ketemukan pertama kali oleh tetangganya,” pungkas Kapolsek.

 

 

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS