Jelang Peringatan HUT ke 74 RI, Tokoh Agama dan Polisi di Banyuwangi Do’a Bersama

Peristiwa
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Kepolisian bersama tokoh agama di Banyuwangi menggelar do’a bersama dalam rangka peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia, sekaligus sebagai bentuk syukur terhadap kemerdekaan yang terus terjaga hingga saat ini.

Kegiatan yang di fasilitasi Polres Banyuwangi ini, di gelar di Mapolres Banyuwangi, Kamis (15/8/2019).

Secara bergantian, enam pemuka agama memimpin do’a bersama yang juga diamini oleh anggota jajaran Polres dan tokoh agama yang lain.

Ketua MUI Banyuwangi, KH M Yamin mengaku, doa ini dipanjatkan untuk para pejuang dan para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara.

“Cucuran keringat dan darah para pejuang di harapkan menjadi pahala yang besar dalam mewujudkan kemerdekaan ini,” tutur Yamin.

“Doa bersama ini juga sebagai permohonan agar Indonesia tetap bersatu, aman dan damai. Serta cita cita pembangunan bisa tercapai sesuai dengan harapan seluruh bangsa,” paparnya.

Yamin juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Banyuwangi AKBP Taufiq Herdiansyah Zeinardi yang telah memfasilitasi kegiatan yang di gelar pertama kalinya ini.

“Yang terpenting persatuan dan kesatuan saling dijaga. Karena dengan persatuan dan kesatuan itulah negara ini ada, dan diatas pondasi itulah negara didirikan,” kata Yamin.

Sehingga Yamin meminta semua masyarakat untuk menjaganya besama.

Pada kesempatan ini, Kapolres AKBP Taufiq menyatakan bahwa pada bulan Agustus ada sejarah bagi bangsa Indonesia, yakni kemerdekaan Indonesia.

“Apa yang sudah diraih dan kedepan usaha yang dilakukan tentunya tidak mungkin terwujud tanpa ada do’a,” ungkap Kapolres.

Lebih jauh Kapolres mengatakan, kita selalu memohon kepada tuhan yang maha kuasa, agar bangsa Indonesia umumnya dan Banyuwangi khususnya selalu dalam keadaan kondusif.

“Masyarakat selalu menjaga persatuan dan kesatuannya, hidup rukun sesuai dengan keinginan semua. Sehingga apa yang di cita citakan dalam hal pembangunan bisa dilaksanakan dengan baik,” pungkas Kapolres.

 

 

 

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS