Peringati HUT ke 74 RI, PT KAI DAOP 9 Jember Beri Tiket Gratis

Peristiwa
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Dalam rangka memperingati HUT ke 74 RI, PT KAI DAOP 9 Jember memberlakukan tiket dengan tariff Rp 0 atau gratis untuk kereta api local, khusus perjalanan di hari Sabtu 17 Agustus 2019. Meskipun gratis, namun masyarakat yang akan naik KA local tetap harus memiliki tiket.

Manager Humas PT KAI DAOP 9 Jember, Luqman Arif mengatakan, masyarakat bisa mendapatkan tiket KA local secara gratis di loket stasiun keberangkatan secara go-show atau pada hari H mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan.

“Tiket ini hanya bisa didapatkan pada 3 jam sebelum jadwal keberangkatan di tanggal 17 Agustus,” ungkap Luqman.

“Sehingga bagi masyarakat yang ingin mendapatkan tiket pada beberapa hari sebelum tanggal 17 Agustus, tidak di perbolehkan,” imbuhnya.

Luqman menjelaskan, untuk masyarakat yang telah membeli tiket jauh jauh hari dengan tarif normal pada keberangkatan 17 Agustus, mereka bisa mengambil bea tiket tersebut di stasiun kedatangan penumpang maksimal 3 hari sejak kedatangan KA. Artinya, masyarakat bisa mendapatkan kembali uang pembelian tiketnya sesuai ketentuan yang berlaku.

“Promo tiket KA local tariff Rp 0 tersebut merupakan kontribusi KAI dalam mewujudkan gerakan nasional menggunakan transportasi massal,” tutur Luqman.

“Diharapkan, masyarakat dapat memanfaatkan promo ini semaksimal mungkin dan menjadikan kereta api sebagai moda transportasi andalan bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, KA local di DAOP 9 Jember yaitu KA Pandanwangi yang dalam sehari berjumlah 4 kali perjalanan. Terdiri dari 2 kali berangkat dari Stasiun Jember pada pukul 05.15 dan pukul 15.30 WIB. Dan berangkat dari Stasiun Banyuwangi Baru pada pukul 10.00 dan 20.30 WIB.

“Rangkaian KA Pandanwangi terdiri dari 6 kereta kelas ekonomi dengn total 636 tempat duduk. Sesuai peraturan yang berlaku, untuk KA local kapasitas angkut adalah 150 % dari jumlah tempat duduk,” pungkas Luqman.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS