Truck Sarat Muatan Terguling di Sasak Tambong

Peristiwa
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Truck bermuatan obat pembasmi serangga kemasan kaleng terguling di jalan tanjakan sasak tambong Kecamatan Kabat, Selasa (20/8/2019), yang menyebabkan terjadinya kemacetan lalu lintas mencapai 3 KM.

Truk boks sarat muatan bernomor polisi P 8818 TR tersebut terguling dan melintang di tengah jalan.

Musibah ini diduga lantaran kendaraan mengalami rem blong saat melintasi jalan raya yang menanjak. Beruntung kecelakaan ini tidak sampai menelan korban jiwa. Sang sopir dan kernet truk diketahui selamat.

 Akibat dari kecelakaan ini arus lalu lintas di jalur nasional Banyuwangi - Jember macet total sejauh tiga kilometer.

Akhmad Lutfi Felani, 35 tahun, sopir truk boks mengungkapkan kecelakaan yang dia alami ini bermula saat ia melaju dari arah selatan ke utara menuju arah Banyuwangi untuk muatan obat nyamuk.

Sesampainya disini, kendaran saya hilang kendali berjalan mundur lantaran tak kuat saat melintasi tanjakan,” ungkap laki laki warga Desa Benelan Lor Kecamatan Kabat tersebut.

Dia mengaku sempat melakukan pengereman namun upaya itu sia-sia lantaran rem kendaraannya ternyata blong. Seketika itu kendaraanya langsung oleng dan terguling melintang di tengah jalan. Beruntung, tergulingnya truk sarat muatan ini tidak sampai menimpa pengendara lain.

Sang sopir dan kernet juga diketahui hanya mengalami luka ringan keduanya langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Proses evakuasi truk boks naas ini berlangsung cukup panjang. Pihak Satlantas Polres Banyuwangi sampai harus menerjunkan kendaraan berat untuk menderek truk ini ke pinggir jalan agar tidak menganggu arus lalu lintas yang kebetulan sedang ramai. Sekitar sejam lebih akhirnya kendaraan ini berhasil terevakuasi ke pinggir jalan raya.

Sementara, Kanit Turjawali Satlantas Polres Banyuwangi Ipda Heru Slamet Hariyanto yang berada di TKP mengatakan, truk ini bermuatan obat nyamuk.

Dari pengakuan sopir, saat melintas di utara Sasak Tambong yang sedikit menanjak tiba tiba remnya mendadak blong  hingga akhirnya kendaraan itu terguling dan melintang,” ujar Heru.

Sopir dan kernet hanya mengalami luka dan sudah dilarikan ke puskesmas terdekat,” tuturnya.

Ipda Heru mengaku, untuk lalu lintas sedikit tersendat karena proses evakuasi yang berlangsung cukup lama.

Selanjutnya, sejumlah warga bergotong royong mengeluarkan muatan di dalam truk boks untuk memudahkan proses evakuasi truk oleh Satlantas Polres Banyuwangi. Setelah kosong, baru kendaraan tersebut di kembalikan ke posisi berdiri.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS