Diduga Terkena Serangan Jantung, Warga Karangrejo Meninggal di Atas Genteng

Peristiwa
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Seorang laki laki warga Kelurahan Karangrejo meninggal dunia diatas genteng rumah warga, saat memasang kabel TV bersama temannya.

Korban adalah Didik Hariyanto (45) tercatat sebagai warga Jalan Ikan Waderpari Kelurahan Karangrejo Kecamatan Banyuwangi kota. Setelah di evakuasi dari atas rumah warga di kawasan Lingkungan Sukowidi Kelurahan Klatak Kecamatan Kalipuro, jenazah korban langsung di bawa ke RSUD Blambangan Banyuwangi guna dilakukan pemeriksaan medis.

Hasilnya, di duga korban meninggal karena terkena serangan jantung akibat kecapekan.

Menurut keterangan Hery Rusdiyanto, teman korban, dirinya mengajak korban untuk memasang kabel TV yang di kelolanya di kawasan TKP.

“Kami bersama sama menarik kabel untuk di pasang di sentralnya dengan menggunakan tembok salah satu pelanggan yang cukup tinggi karena untuk menghindari kendaraan lewat,” ujar Hery.

Pasalnya, lokasi pemasangan berada di pinggir jalan raya, utara perempatan Sukowidi. Laki laki berusia 51 tahun tersebut menjelaskan, setelah kabel siap dipasang, korban memegang ujung kabel sebelah utara lalu naik ke atas genteng dan dirinya juga ikut membantu menarik kabel agar lurus.

“Setelah terpasang ke bosternya, korban turun dan mengajak saya istirahat sambil minum kopi di pinggir jalan,” ungkap Hery.

Tidak terlalu lama, korban pamitan kepada Hery untuk memasang input di alat yang lain dan kembali naik ke atas genteng.

Hery mengatakan, saat itulah, dirinya melihat korban duduk selonjor layaknya orang sedang kecapekan. Sementara Hery sendiri melanjutkan memotongi kabel yang ada di bawah.

“Karena merasa hati saya tak enak, saya pun menghampiri dia ke atas genteng dan membangunkannya,” tutur Hery.

Namun tubuh korban tidak bergerak, lalu dia turun untuk mengambilkan air kemasan gelas dan di minumkan kepada korban. Rupanya, air tersebut juga tidak bisa masuk ke dalam mulut korban.

Hery mengaku, mendapati kondisi ini dirinya berteriak meminta tolong kepada warga yang kebetulan ada di TKP. Hingga akhirnya, 3 orang naik ke atas genteng untuk menurunkan tubuh korban dengan dibantu 1 unit truck untuk mengevakuasi.

Selanjutnya, korban di larikan ke RSUD Blambangan Banyuwangi guna dilakukan pemeriksaan medis, namun rupanya korban sudah meninggal dunia.

“Kemungkinan kematian korban bukan karena kesetrum listrik, tapi diduga terkena serangan jantung,” kata Hery.

Pasalnya, di akui Hery selama ini korban bekerja sebagai pemasang instalasi listrik sehingga di pastikan dia mengetahui antara aliran listrik yang tegangan tinggi ataupun rendah.

Sementara, dari pengakuan Hery, diduga korban mengalami kecapekan karena setiap malam membantu istrinya membuat kue sedangkan pagi harinya harus berjualan. Dan di hari kejadian, Hery mengajak korban memasang kabel.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak kepolisian yang berada di TKP maupun rumah sakit untuk melakukan olah TKP.

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS