Kegiatan Rutin, Polsek Giri Beri Sembako ke Warga Kurang Mampu

Peristiwa
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Jajaran Polsek Giri Banyuwangi melaksanakan kegiatan rutin Bhakti Sosial pemberian sembako, yang kali ini menyasar beberapa bocah yang bertempat tinggal di kawasan Kecamatan Giri dan Licin, Senin (4/11/2019).

Diantaranya adalah Hasan (9) bocah yatim yang bertempat tinggal di Dusun Payaman Desa Grogol Kecamatan Giri, yang juga menderita penyakit Hidrosefalus, yakni kepalanya membesar akibat adanya penumpukan cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak.

Juga Husnun (6) penderita Stunting warga Lingkungan Kopen Bayah Kelurahan Giri Kecamatan Giri. Stunting adalah sebuah kondisi di mana tinggi badan seseorang jauh lebih pendek dibandingkan tinggi badan orang seusianya.

Sedangkan Husnun sendiri hanya memiliki berat badan 6 kilogram. Selain itu juga di berikan bantuan terhadap Muhammad Riqi (9) penderita Neuroblastoma, warga Dusun Serampon Desa Segobang Kecamatan Licin.

Bocah yatim piatu tersebut menderita sakit tumor di wajahnya. Bahkan hampir separuh mukanya tertutup tumor. Bapaknya meninggal dunia sejak masih di dalam kandungan. Selang beberapa lama, ibunya juga meninggal dunia setelah melahirkan. Kini Riqi di asuh oleh Suniah, tetangganya.

Setelah sempat mendapat perawatan intensif di RSUD Blambangan Banyuwangi, tim medis merujuk perawatan Riqi ke rumah sakit Dokter Soetomo Surabaya.

Dan pada 6 November 2019, Riqi akan kembali menjalani perawatan di rumah sakit Dokter Soetomo.

Kapolsek Giri Banyuwangi, Iptu Suryono Bhakti mengatakan, untuk Husnun di berikan bantuan berupa susu, bubur dan pampers. Sedangkan Hasan mendapatkan bantuan sembako, susu juga pampers.

“Semuanya itu untuk kebutuhan selama 1 bulan kedepan,” ungkap Iptu Suryono.

Sementara untuk Riqi menurut Kapolsek, pihaknya memberikan bantuan 2 dos susu botol, sembako dan 2 stel baju. Karena pada tanggal 6 November mendatang Riqi akan menjalani pemeriksaan di rumah sakit Dokter Soetomo Surabaya, maka juga diberikan bantuan uang tunai serta tiket perjalanan pulang pergi dari Banyuwangi ke Surabaya.

“Bantuan ini di berikan setiap satu bulan sekali sebagai bentuk kepekaan dan kepedulian kami aparat kepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan, utamanya dari kalangan keluarga kurang mampu,” ujar Kapolsek.

Ditambahkan Iptu Suryono, dana yang digunakan untuk memberikan bantuan tersebut merupakan partisipasi dari keluarga besar Polsek Giri bersama Bhayangkari ranting Giri.

“Juga kepedulian dari para donator yang peduli terhadap nasib anak anak yang membutuhkan bantuan,” pungkas Kapolsek Giri.

Selain itu, setiap 2 minggu sekali, jajaran Polsek Giri Banyuwangi juga memberikan bantuan kepada 2 orang dhuafa yang ada di wilayah setempat secara bergiliran. Yakni berupa bantuan sembako dan uang tunai.

 

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS