Nobar Film ‘Hanya Manusia’, Kapolres Taufik Beri Pesan Moral ke Masyarakat

Peristiwa
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Menggelar nonton bareng film Hanya Manusia, Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi ingin memberikan gambaran pesan moral kepada masyarakat mengenai berbagai tugas kepolisian, yang disatu sisi juga mempunyai masalah keluarga.

Nonton bareng ini dilaksanakan pada Kamis (11/7/2019) di NSC Banyuwangi dengan melibatkan puluhan aparat kepolisian, mahasiswa, komunitas lalu lintas, Saka Bhayangkara dan wartawan.

Selama 91 menit, para penonton di suguhi berbagai adegan seorang polisi wanita, Iptu Anisa Saraswati yang berjuang untuk bisa mengungkap kasus penculikan anak, yang dijadikan sebagai wanita penghibur.

Disatu sisi, adik dari Iptu Anisa juga menjadi korban penculikan setelah para tersangka mengetahui jika dirinya berupaya keras untuk mengungkap kasus tersebut.

Disinilah, emosi penonton mulai dipermainkan oleh adegan baku tembak antara para tersangka dengan puluhan aparat kepolisian yang sudah mengepung lokasi para korban penculikan yang hendak di pindahkan ke luar pulau.

Kapolres mengatakan, film ini memberikan pesan kepada masyarakat bahwa tugas tugas kepolisian yang begitu kompleks. Disatu sisi dia harus melaksanakan tugasnya untuk memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

“Tapi di sisi lain dirinya bisa menjadi korban ancaman,” kata Kapolres.

 “Di film ini, setiap tugas aparat kepolisian memiliki protap dan SOP,” imbuhnya.

Selain itu, pengungkapan kasus tidak hanya bisa dilakukan oleh aparat kepolisian laki laki namun juga bisa dilakukan seorang polisi wanita secara profesional. Meski disatu sisi, dirinya harus terbawa emosi setelah mengetahui adiknya juga menjadi korban penculikan.

“Disinilah peran seorang aparat kepolisian yang hanya manusia biasa, yang juga memiliki berbagai permasalahan pribadi ditengah tugas dirinya harus melindungi masyarakat,” papar AKBP Taufik.

Lokasi film Hanya Manusia tersebut mengambil latar di Mapolres Jakarta Utara. Dimana sebagai jebolan Akademi Kepolisian (Akpol), Iptu Anisa Saraswati bertugas di jajaran Satuan Reskrim.

 

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS