Kembali Ditemukan Jenazah Pelajar di Pantai Trianggulasi

Peristiwa
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Tim gabungan kembali menemukan jenazah pelajar SMP yang terseret ombak di pantai Trianggulasi Kecamatan Tegaldlimo Banyuwangi, sehingga dari 3 korban tenggelam sudah ditemukan seluruhnya.

Untuk di hari Kamis (12/12/2019) ini, jenazah Desta warga Dusun Kutorejo Desa Kalipahit ditemukan mengambang di pantai yang terkenal dengan keganasan ombaknya tersebut.

Sementara jenazah korban Sulton warga Dusun Gempol Dampit Desa Kalipahit ditemukan pada Rabu (11/12/2019) kemarin. Sedangkan jenazah Redi warga Dusun Dambuntung Desa Kedungasri ditemukan hari Senin (09/12/2019) lalu.

Sementara 1 korban lainnya, Reza asal Dusun Purworejo Desa Kalipahit berhasil diselamatkan pemancing saat mengetahui mereka terseret ombak.

Awalnya, di hari Minggu (08/12/2019) lalu, ke empat bocah yang seluruhnya berusia 14 tahun dan tercatat sebagai warga Kecamatan Tegaldlimo Banyuwangi tersebut mencari kerang di area Pantai Trianggulasi. Karena cuaca panas, empat pelajar kelas 2 di SMP Negeri 2 Tegaldlimo itupun mandi di pantai. Namun tiba tiba ombak tinggi datang dan menyeret tubuh ke empat korban hingga tenggelam.

Mendapati kondisi ini, 4 orang warga yang sedang memancing berusaha menolong mereka namun yang berhasil ditolong hanya korban Reza. Sedangkan 3 korban lainnya tenggelam hingga seluruhnya ditemukan sudah meninggal dunia.

“Pencarian para korban tenggelam tersebut melibatkan aparat polri, TNI juga pihak Taman Nasional Alas Purwo, Basarnas dan BPBD Banyuwangi dengan menyisir di lokasi kejadian hingga ke kawasan pantai Parang Ireng,” papar Kapolresta Banyuwangi AKBP Arman Asmara Syarifudin.

Saat itulah, kerabat dan keluarga korban serta masyarakat yang berada di pinggir pantai melihat adanya sesosok jenazah mengambang di tengah laut. Selanjutnya, petugas gabungan berupaya mengevakuasi ke pinggir pantai. Dan pihak keluarga mengakui bahwa itu adalah jenazah anaknya, Desta yang tenggelam bersama 2 korban lainnya. Lalu di bawa ke rumah duka untuk di semayamkan.

“Brarti seluruh jenazah korban tenggelam sudah berhasil ditemukan sehingga SAR gabungan pencarian korban kecelakaan laut di pantai Trianggulasi dihentikan,” ujar Kapolresta.

Pantai Trianggulasi sendiri berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo yang berbatasan dengan pantai G-Land atau pantai Plengkung yang terkenal dengan ketinggian ombaknya sehingga selama ini menjadi jujugan dari para peselancar.

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS