Polisi Banyuwangi Gandeng Elemen Masyarakat Ciptakan Keamanan Nataru

Peristiwa
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, kepolisian Polresta Banyuwangi menggandeng sejumlah elemen masyarakat.

Kegiatan tersebut berupa patrol bersama juga pengamanan di gereja gereja serta melaksanakan berbagai himbauan yang sifatnya pelayanan terhadap masyarakat saat melaksanakan mudik diakhir tahun.

Dengan ini, kepolisian menyiapkan pos pengamanan dan pelayanan yang didalamnya di lengkapi dengan tenaga medis kesehatan, bengkel kendaraan bermotor, mobil Pemadam Kebakaran, serta Wifi.

Tentu keberadaan pos ini juga telah dikoordinasikan dengan berbagai stakeholder terkait salah satunya Pelabuhan ASDP ketapang, untuk menyiapkan kantong parkir dan tempat peristirahatan masyarakat. Juga yang ada hubungannya dengan jalur datang dan perginya kendaraan serta kapal yang bersandar di dermaga.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Arman Asmara Syarifudin mengatakan, kegiatan kepolisian di dalam melaksanakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 sudah dilaksanakan kepolisian sejak awal Desember 2019, berupa penyiapan spot yang berfungsi sebagai pos yang berhubungan dengan kegiatan pelayanan dan keamanan, baik ditingkat gereja maupun yang berhubungan dengan perjalanan msyarakat yang datang ke Banyuwangi hingga penyeberangan ke pulau Bali maupun sebaliknya.

“Kami laksanakan kegiatan ini bersama tokoh agama dan lintas agama yang sebelumnya diawali dengan deklarasi untuk mendukung kegiatan keagamaan, khususnya saat pengamanan Natal maupun Tahun Baru,” ujar Kapolresta.

“Rupanya kegiatan kepolisian ini disambut antusias oleh 3 kelompok elemen masyarakat yang akan menurunkan anggotanya. Seperti Banser, Muhammadiyah dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Banyuwangi,” paparnya.

Untuk itulah, kepolisian melaksanakan koordinasi bersama mereka yang sifatnya berhubungan dengan keamanan dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Sementara itu, pada pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dalam Operasi Lilin Semeru 2019 mendatang, kepolisian Polresta Banyuwangi menurunkan 800 hingga 1000 personel yang disiagakan di seluruh pos pengamanan dan pelayanan yang tersebar di beberapa titik. Juga di sejumlah gereja saat pelaksanaan Hari Natal.

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS