SKK Migas Gelar Pertemuan di Banyuwangi, Ini Ungkapan Mereka

Bupati Anas menerima rombongan SKK Migas di Pendopo Banyuwangi.

Peristiwa
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menggelar pertemuan sekaligus menyerap semangat inovasi di Banyuwangi.

Hal ini menunjukkan bahwa, Banyuwangi terus menjadi tujuan wisata MICE (meeting, incentives, conferences, dan exhibition) di Indonesia.

SKK Migas mengajak 100 praktisi industri migas untuk menggelar pertemuan di El Royale Hotel, Banyuwangi selama 2 hari.

Kepala Perwakilan SKK Migas Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara, Ali Masyhar mengatakan, dengan menggelar pertemuan di Banyuwangi, pihaknya mendapat suasana segar yang berbeda saat pertemuan digelar di kota-kota besar.

“Apalagi di Banyuwangi sudah banyak pilihan waktu penerbangan, sehingga enak bagi para praktisi migas yang tersebar di banyak daerah untuk datang,” ungkap Ali.

Bagi Ali, dengan rapat di Banyuwangi, selain fasilitas yang memadai dan destinasi wisatanya menarik, pihaknya juga bisa menyerap semangat inovasi yang banyak digiatkan di kabupaten ujung timur Pulau Jawa tersebut.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, berterima kasih atas kepercayaan berbagai kementerian, lembaga, BUMN, dan swasta yang telah menggelar pertemuan di Banyuwangi.

“Dengan pertemuan yang dihelat SKK Migas ini bisa semakin meningkatkan perhatian publik untuk menggelar ajang serupa di Banyuwangi,” tutur Bupati Anas.

Dalam waktu dekat, Kementerian Keuangan, Badan Pemeriksa Keuangan, BNN dan sejumlah BUMN serta swasta juga menggelar pertemuan di Banyuwangi.

“Saya dapat info, sudah cukup banyak lembaga yang akan menggelar pertemuan, rapat, gathering dan sejenisnya di Banyuwangi sampai akhir 2018,” kata Bupati Anas bangga.

Dia berharap Banyuwangi bisa dilirik sebagai tujuan wisata MICE. Pasalnya, Hotel-hotel berbintang baru sudah beroperasi dan hall-nya bisa menampung ribuan orang sehingga bisa digunakan untuk kegiatan pertemuan.

“Apalagi ada banyak atraksi wisata di Banyuwangi Festival yang menghibur,” imbuhnya.

Bupati Anas menambahkan, dengan penerbangan langsung dari Jakarta dan Surabaya, dua kota terbesar di Indonesia, Banyuwangi dinilai bisa lebih mudah menggaet calon wisatawan MICE.

“Salah satu keunggulannya adalah harga di Banyuwangi lebih kompetitif ketimbang Bali dan Surabaya,” pungkas Bupati Anas.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.