Revitalisasi Pasar Blambangan Selesai, Pedagang Siap Huni Los

Kondisi Pasar Blambangan Terkini

Peristiwa
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Ratusan los di pasar Blambangan Banyuwangi siap di huni para pedagang, setelah di lakukan perbaikan atau Revitalisasi sejak 3 bulan lalu.

Tercatat ada sekitar 250 los pedagang dengan masing masing berukuran 2x2 meter telah selesai pembangunannya. Dan lokasinya di Pasar Blambangan sisi barat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Banyuwangi, Sih Wahyudi mengatakan, revitalisasi pasar blambangan ini menelan dana mencapai Rp 1,2 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018.

“Dari ke 250 los itu hampir seluruhnya terbuka dengan kondisi yang cukup bersih,” ungkap Sih Wahyudi.

“Tapi di sisi kanan kiri juga terdapat toko yang menjual berbagai kebutuhan dapur masyarakat. Mereka adalah pedagang sayuran, bumbu dan juga rempah rempah,” tuturnyua.

Sementara los untuk pedagang daging kata Sih Wahyudi, akan di revitalisasi pada 2019 mendatang dan anggarannya juga sudah di ajukan ke pemerintah pusat.

Seluruh pedagang sudah mulai menata barang dagangan mereka. Dan di rencanakan pada Jum’at (9/11) mereka sudah menempati los yang baru. Sementara itu, untuk di hari Kamis (8/11) di gelar syukuran di area Pasar Blambangan sambil berdoa bersama, sebagai tanda mulai di tempatinya los baru bagi para pedagang.

“Selain di pasar Blambangan, Pemkab Banyuwangi juga melakukan revitalisasi di sejumlah pasar rakyat lainnya,” kata Sih Wahyudi.

Diantaranya di Pasar Induk Banyuwangi, Pasar Gendoh Kecamatan Sempu, Pasar Dam Buntung Kecamatan Tegaldlimo dan Pasar Glenmore Kecamatan Glenmore.

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.