Dua Travel Tabrakan, 8 Penumpangnya Alami Luka Luka

Kondisi Kedua Mobil Setelah Tabrakan

Peristiwa
Typography

radiovisfm.com, Banyuwangi - Kecelakaan antar mobil travel yang terjadi di jalan Raya di kawasan Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi, menyebabkan 8 orang penumpang dari kedua kendaraan tersebut mengalami luka luka cukup parah.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Situbondo Dusun Curah User Desa Sidodadi Kecamatan Wongsorejo, tepatnya di depan warung barokah, yaitu antara mobil Travel Penjor bernopol DK 9152 AB dengan mobil Travel Si Bolang Jangkar bernopol DK 1475 OE.

Kanit Laka Polres Banyuwangi, Ipda Ardhi Bita Kumala mengatakan, dari hasil olah TKP kepolisian, mobil Travel Penjor yang di kemudian oleh Imron Zainuri (35) warga Jalan Bungtomo X nomor 1 Denpasar Utara, Denpasar Bali melaju dari utara ke selatan dengan kecepatan tinggi membawa 4 orang penumpang.

“Sesampainya di TKP, mobil itu mendahului kendaraan Truck dan memakan marka jalan,” ungkap Kanit Laka.

Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan melaju mobil Travel Si Bolang yang di kemudikan Moh. Jakfar Arroji (22) warga Dusun Krajan RT 03 RW 02 Desa Jangkar Kecamatan Situbondo bermuatan 4 orang penumpang juga.

“Di duga karena jaraknya terlalu dekat dan kedua pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya, sehingga terjadi kecelakaan yang menyebabkan kerusakan pada bagian depan kedua kendaraan itu,” papar Kanit Laka.

Sementara atas peristiwa ini, sopir mobil Travel Si Bolang, Moh Jakfar Arroji mengalami patah tulang pada kaki kanannya dan langsung di bawa ke sangkal putung.

Sedangkan 4 orang penumpangnya, Rita (28) warga Asmil 514 Raiders Bondowoso mengalami luka trauma pada punggung dan tidak bisa digerakkan. Marhaniyah (59) warga Lingkungan Batu Putih Kelurahan Karang Nangka Kecamataan Raas Kabupaten Sumenep mengalami luka lebam pada mata kanan, Bahrawi (39) warga Lingkungan Tuban Geriya Kelurahan Tuban Kecamatan Kuta Kabupaten Badung Bali mengalami luka bengkak pada kaki kanannya, serta Mahwiya (42) warga Dusun Banyu Putih RT 01 RW 01 Desa Karang Nangka Kecamatan Raas Kabupaten Sumenep mengalami luka lebam pada mata kanannya. Dan ke empatnya mendapat perawatan di Puskesmas Bajulmati Wongsorejo.

Sementara sopir mobil Travel Penjor, Imron Zainuri mengalami patah tulang pada kaki kanan dan kiri, yang di rujuk ke RSUD Blambangan Banyuwangi.

Sedangkan 4 orang penumpangnya, Chuswantoro (56) warga Desa Polowijen Kecamatan Blimbing Kota Malang mengalami luka serta robek pada pelipis kanan dan kiri, Ria Alfiani (28) warga Dusun Dringo RT 08 RW 02 Desa Giri Jati Kecamatan Purwosari Kabupaten Gunung Kidul mengalami luka bengkak pada kaki kirinya, Karyono (60) warga Desa Bunulrejo Kecamatan Blimbing Kota Malang mengalami luka bengkak pada kaki kanannya serta Fitri (40) mengalami patah tulang pada kaki kirinya dan juga di rujuk ke RSUD Blambangan Banyuwangi. Sedangkan 3 penumpang lainnya di rawat di Puskesmas Bajulmati Wongsorejo.

“Untuk korban yang berdomisili di Kota Malang kini perawatannya di rujuk ke rumah sakit daerah setempat. Sedangkan korban warga Bali di rujuk ke rumah sakit Sanglah Denpasar Bali,” ujar Kanit Laka.

Setelah berhasil di evakuasi, kedua kendaraan travel tersebut di amankan di Unit Laka Polres Banyuwangi.

“Dua orang sopir kendaraan dimintai keterangan kepolisian,” pungkas Kanit Laka.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.