4 Pasangan Luar Nikah Diciduk Muspika

Ilex VIS-Sebanyak 4 pasangan bukan suami istri diamankan oleh jajaran Muspika Kec. Cluring dari dalam Hotel Garden Cottage yang ada di Dusun Cemetuk, Desa Cluring Kec. Cluring Banyuwangi. Mereka diwajibkan membuat surat pernyataan untuk siap menikah dengan pasangannya.

Kapolsek Cluring Banyuwangi, AKP I Nyoman Supartha menjelaskan, sebelum melakukan penggerebekan, pihaknya bersama Danramil dan camat Cluring telah beberapa kali mengecek kelengkapan administrasi dari hotel yang berdiri megah di pinggir jalan raya tersebut. Rupanya, hotel itu tidak mengantongi ijin.

Kepolisian bersama jajaran forum pimpinan kecamatan telah memberikan tenggang waktu selama 1 bulan kepada pemilik hotel, agar mengurus surat ijinnya di kantor Badan Pelayanan Perijinan Terpadu atau BPPT Banyuwangi. Namun hingga 2 bulan berselang, pemilik hotel tidak juga mengurus ijinnya, sehingga kepolisian bersama camat dan danramil Kec. Cluring melakukan razia di hotel tersebut dalam setiap hari.

“Biar ada gregetnya serta pemilik hotel segera mengurus ijinnya,” cetus Supartha.

Dari hasil penggerebekan diamankan 4 pasangan yang diketahui bukan suami istri. Selanjutnya, menurut Kapolsek, pihkanya menyerahkan 4 pasangan tersebut kepada kepala desa setempat untuk di selesaikan permasalahannya, dengan mewajibkan mereka untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya kembali. Bahkan, jajaran forum pimpinan kecamatan cluring juga meminta kepada mereka untuk menanda tangani surat pernyataan, bahwa mereka sanggup menikah dengan pasangannya masing masing tersebut.

“Padahal kami telah berulang kali melakukan penggerebekan, namun rupanya tidak membuat jera masyarakat yang berniat mesum. Terbukti masih saja ada pasangan yang bukan suami istri menyewa dan menginap di hotel tersebut dalam setiap harinya,” imbuh Supartha.(i/n)

Add comment


Security code
Refresh