Jaga Stabilitas Harga Saat Ramadhan, Bulog Gelar Operasi Pasar

Sembako yang dijual diantaranya beras, minyak goreng, gula pasir, terigu, bawang putih dan bawang merah dengan harga dibawah harga pasar.

Daus VIS- Untuk menjaga stabilitas harga pangan selama bulan Ramadhan, Bulog Banyuwangi menggelar operasi pasar dengan menjual sembako dibawah harga pasaran.

Operasi pasar yang dinamakan Gerakan Stabilisasi Pangan ini, dilakukan serentak di Indonesia. Untuk di Banyuwangi, Bulog melakukan operasi pasar, di sejumlah pasar besar di Banyuwangi. Sembako yang dijual diantaranya beras, minyak goreng, gula pasir, terigu, bawang putih dan bawang merah dengan harga dibawah harga pasar, yang selisihnya berkisar antara Rp.2000 hingga Rp.5.000.

Kepala bulog sub divisi regional 5 Banyuwangi, Raden Guna Darma menuturkan, menjelang ramadhan dan idul fitri, harga sembako cenderung naik. Untuk itu, Bulog mencanangkan gerakan stabilisasi pasar, dengan menjual sembako murah yang digelar setiap hari mulai Rabu siang (17/5/17) hingga bulan ramadhan dan idul fitri mendatang.

Penjualan sembako murah oleh bulog, dilakukan di 5 titik pasar besar yang ada di banyuwangi, serta 8 kendaraan keliling yang menjual sembako dengan harga dibawah harga pasar. Bahkan setiap gudang bulog di banyuwangi, juga menyediakan sembako murah setiap harinya. Adapun stok sembako yang disediakan tidak terbatas, sesuai dengan permintaan masyarakat.

Saat ini, bulog tengah berkordinasi dengan dinas perindustrian dan perdagangan Banyuwangi, untuk menyediakan stok daging dalam operasi pasar yang digelarnya. Guna darma menambahkan, stok beras di banyuwangi saat ini mencapai 54 ribu ton, yang bisa digunakan untuk ketahanan pangan dalam 2 tahun kedepan.

Add comment


Security code
Refresh