Sepeda Motor vs Xenia, 3 ABG Luka Parah

Ke tiga korban tersebut hendak pulang setelah melaksanakan ekstrakuler renang di GOR Tawang Alun bersama teman temannya.



Ilex Vis - 3 Siswa SMP di Banyuwangi mengalami luka cukup parah setelah sepeda motor yang mereka kendarai bertabrakan dengan mobil berisi istri istri kepala desa, yang akan menghadiri kegiatan di Lapangan Kecamatan Kalipuro.

Ketiga korban tersebut adalah Eko Nurmansyah (13) warga Kelurahan Pakis, yang berada di posisi depan. Di sisi tengah adalah Ferdian Cris (13) warga Kelurahan Sobo. Sementara di bagian belakang Moh.Farhan (13) warga Kelurahan Penganjuran. Ketiganya merupakan siswa kelas 1 SMP Negeri 5 Banyuwangi.

Mereka berboncengan tiga dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio bernopol P 2258 WL melaju dari arah barat ke timur di area GOR Tawang Alun. Saat melintas di pertigaan timur GOR tepatnya di kawasan Jalan Gajah Mada, mereka melaju dengan kecepatan tinggi.

Bersamaan dengan itu, melintas dari arah selatan ke utara, mobil Xenia putih ber nopol P 1111 VE yang di kemudikan oleh Feri Setiawan (25) warga Dusun Terongan RT.5 RW.4 Desa Kebonrejo Kecamatan Kalibaru, dengan membawa 4 orang kader PKK dari Kecamatan Kalibaru.

Mereka adalah Ari Astuti (45) istri dari Kepala Desa Kalibaru Kulon, Fera (34) yang merupakan Kepala Desa Kebunrejo Kecamatan Kalibaru, Sumiyati (49) istri kepala desa Kalibaru Manis dan Siti Sulasiyah (42) yang merupakan rekan mereka.

Di duga karena hilang keseimbangan saat melihat sepeda motor korban melaju kencang, si sopir xenia pun membanting stir ke kanan. Namun naas, justru mobil tersebut menabrak sepeda motor korban hingga terseret sejauh kurang lebih 25 meter ke utara.

Sementara ke 3 korban terpental ke berbagai arah dengan mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya.

Kanit Laka Polres Banyuwangi Iptu Budi Hermawan mengatakan, dari hasil olah TKP, peristiwa terjadi karena keteledoran para pengendara kendaraan bermotor yang tidak mengurangi kecepatannya.

“Si sopir xenia sendiri mengaku melajukan kendaraanya dengan kecepatan 90 km per jam,” kata Kanit Laka.

“Ketiga korban langsung di larikan ke RSUD Blambangan Banyuwangi guna mendapat penanganan medis,” imbuhnya.

Sementara ke 4 orang penumpang mobil xenia di bawa ke lokasi acara dengan menumpang mobil dinas milik Pemkab Banyuwangi.

“Sopir Xenia, Feri Setiawan di gelandang ke kantor Unit Laka untuk di mintai keterangannya,” tutur Iptu Budi.

Menurut keterangan saksi mata, Sumarno (58), kedua kendaraan tersebut melaju dengan kecepatan tinggi.

Dan laki laki asal Dusun dadapan Desa Karangsari Kecamatan Sempu yang selama ini menjadi mager sari di sawah sekitar TKP tersebut mengatakan, dirinya ikut membantu menolong para korban.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun, ke tiga korban tersebut hendak pulang setelah melaksanakan ekstrakuler renang di GOR Tawang Alun bersama teman temannya.

Sementara mobil xenia yang membawa rombongan kader PKK Kecamatan Kalibaru tersebut hendak menghadiri kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGM) ke XIV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 45 Kabupaten Banyuwangi 2017 di Lapangan Kecamatan Kalipuro.

Add comment


Security code
Refresh