Menpar Akan Turut Penerbangan Perdana Jakarta-Banyuwangi

Kehadiran penerbangan langsung Nam Air ke Banyuwangi ini bisa menjadi alternatif transportasi.



Ilex Vis - Menteri Pariwisata, Arief Yahya di rencanakan akan turut dalam penerbangan perdana Jakarta – Banyuwangi, Jum’at (16/6).

Maskapai Nam Air akan melakukan penerbangan perdana untuk rute Bandara International Soekarno Hatta Jakarta ke Bandara Blimbingsari di Banyuwangi, Jawa Timur.

Pesawat Nam Air akan take off dari runway Bandara Soetta menuju Bandara Blimbingsari Banyuwangi pada pukul 07.05 WIB. Perjalanan diperkirakan memakan waktu satu jam tiga puluh menit dan akan sampai di green airport Banyuwangi pukul 08.35 WIB.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, setelah landing di Bandara Blimbingsari Banyuwangi, di lanjutkan dengan proses penyambutan selama satu jam.

“Selain Menteri Pariwisata, turut dalam rombongan tersebut CEO Sriwijaya Air, Chandra Lie dan President komisaris Sriwijaya Air Hendrie Lie,” ungkapnya.

Bupati Anas mengaku, kehadiran penerbangan langsung Nam Air ke Banyuwangi ini bisa menjadi alternatif transportasi.

Selama ini, rute ke Banyuwangi baru dari Surabaya sebanyak tiga kali dalam sehari yang dilayani Garuda Indonesia dan Wings Air.

“Dalam penerbangan perdana ini, tiket pesawat Jakarta-Banyuwangi sudah ludes terjual,” kata Bupati Anas.

Pasalnya, sebelum di lakukan penerbangan perdana, pihak Sriwijaya sudah membuka penjualan tiket melalui Online.

“Selain Sriwijaya Air, di rencanakan Garuda Indonesia juga akan membuka penerbangan Jakarta-Banyuwangi pada Agustus 2017 mendatang,” pungkasnya.

Kelompok usaha penerbangan Sriwijaya Air resmi membuka penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi mulai 16 Juni 2016 dengan menggunakan bendera Nam Air.

Pesawat yang di operasikan adalah jenis Boeing 737-500 berkapasitas 150 penumpang. Jadwal penerbangan Nam Air ini setiap hari dengan jadwal pukul 07.05 WIB bertolak dari Jakarta menuju Banyuwangi, dan pukul 09.05 WIB dari Banyuwangi menuju Jakarta.

Sementara itu, dari data yang ada, Jumlah penumpang di Bandara Banyuwangi sendiri terus melonjak. Pada 2011, jumlah penumpang baru tercatat 7.826 orang per tahun, lalu melonjak hingga 1.339 persen menjadi 112.661 orang pada 2016.

Add comment


Security code
Refresh