Sriwijaya Air Buka Penerbangan Jakarta-Banyuwangi 3 Kali Sehari

Fitri Carlina yang juga ikut hadir dalam launching perdana penerbangan Jakarta-Banyuwangi tersebut mengaku sangat senang dengan adanya penerbangan baru ini.



Ilex Vis - Pihak Maskapai Sriwijaya Air berencana akan membuka penerbangan Jakarta-Banyuwangi sebanyak 3 kali sehari. Hal ini di sampaikan oleh CEO Sriwijaya Group, Chandra Lie.

“Penerbangan rute Jakarta-Banyuwangi yang baru di launching pada 16 Juni 2017 ini di sambut antusias oleh masyarakat. Sehingga saya optimis, penerbangan yang hanya satu kali sehari ini akan cukup di minati wisatawan, baik domestic maupun mancanegara,” papar Chandra.

Oleh karena itulah, dengan rasa optimis yang cukup tinggi itulah, dia berencana akan membuka penerbangan rute Jakarta-Banyuwangi dalam 3 kali sehari, termasuk Banyuwangi-Denpasar dan Banyuwangi-Surabaya.

“Namun masih perlu dilakukan evaluasi terlebih dahulu dengan pihak Kementerian Perhubungan, guna menentukan berbagai langkah selanjutnya,” ungkapnya.

Chandra mengaku, untuk harga tiket penerbangan Jakarta-Banyuwangi di tentukan oleh Kementrian Perhubungan setelah di lakukan berbagai perhitungan, termasuk lama penerbangan dari Jakarta ke Banyuwangi yang hanya membutuhkan waktu selama 1 jam 30 menit.

“Sehingga harga tiket berkisar pada tariff batas bawah dan tariff batas atas,” tutur Chandra.

Dalam satu hari, pada Jum’at (16/6), Sriwijaya Air membuka 6 penerbangan perdana di Indonesia salah satunya di Bandara Blimbingsari Banyuwangi.

“Kami berani membuka penerbangan Jakarta-Banyuwangi ini karena melihat pangsa pasar Banyuwangi sangat besar,” ujar Chandra.

Selain itu, Bupati Anas juga di nilai pro aktif untuk berkomunikasi dengan pihaknya, demikian halnya dengan Menteri Pariwisata, Arief Yahya yang terus pro aktif mendorong untuk membuka jalur penerbangan ke Banyuwangi.

“Di targetkan, penerbangan ini bisa menggerakkan perekonomian masyarakat di sekitar Banyuwangi,” pungkas Chandra.

Sementara itu, artis asal Banyuwangi, Fitri Carlina yang juga ikut hadir dalam launching perdana penerbangan Jakarta-Banyuwangi tersebut mengaku sangat senang dengan adanya penerbangan baru ini, yang di anggapnya bisa semakin mempermudah akses masyarakat untuk datang ke Banyuwangi.

“Saya juga akan sering pulang kampung untuk bertemu keluarga saya,” ujar Fitri tertawa.

Add comment


Security code
Refresh