Kapolres Banyuwangi Pimpin Sertijab Kasat Reskrim

Kapolres meminta Kasat Reskrim baru agar segera menyesuaikan diri dan mempelajari karakteristik warga Banyuwangi.



Ilex Vis - Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim Polres Banyuwangi di pimpin Kapolres AKBP Agus Yulianto.

Kegiatan yang di gelar di Aula Dhira Brata Mapolres Banyuwangi, Senin (19/6) tersebut, di hadiri oleh para pejabat utama polres banyuwangi dan Bhyangkari Cabang Banyuwangi. Proses Sertijab berlangsung Khidmat.

Kasat Reskrim AKP Dewa Putu Prima Yogantara Parsana di gantikan oleh pejabat baru AKP Sodik Effendi. AKP Dewa Putu Prima akan menempati posisi baru di Subdit II Paminal Polda Jatim.

Di bagian ini suami aktris FTV Kadek Devi tersebut bakal banyak bersinggungan dengan urusan kedisiplinan anggota.

Sementara, AKP Sodik Effendi merupakan perwira pertama yang sebelumnya bertugas di Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jatim. Sehingga, pengalaman sebagai penyidik kriminal khusus itu di nilai cukup untuk mengemban tugas baru sebagai pemimpin Satreskrim Polres Banyuwangi.

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada AKP Dewa yang sudah mengembang tugas di Banyuwangi serta istrinya, Kadek Devi yang setia menemani suaminya selama menjalankan tugas di Bumi Blambangan.

“Untuk AKP Sodik Effendi, saya minta agar segera menyesuaikan diri dan mempelajari karakteristik warga Banyuwangi demi kemudahan dalam menjalankan tugas,” ujar Kapolres.

Sebelum pesan itu dilontarkan, terlebih dulu AKP Sodik disumpah di bawah kitab suci Al-Quran.

“Saya sangat senang bisa bertugas di Banyuwangi selama kurang lebih 9 bulan,” kata AKP Dewa.

Dia mempunyai kesan, masyarakat Banyuwangi ramah ramah dan sopan.

“Masih banyak pekerjaan rumah kasus yang belum saya selesaikan,” ujar AKP Dewa.

“Salah satunya yang menyita perhatian public adalah, kasus lambang palu arit dalam aksi unjuk rasa penolakan tambang emas gunung tumpang pitu beberapa waktu lalu,” imbuhnya.

Usai memimpin sertijab, Kapolres AKBP Agus Yulianto dan Wakapolres Kompol Dony Setyawan diikuti para pejabat utama, kapolsek serta Bhayangkari Cabang Banyuwangi memberikan ucapan selamat.

Add comment


Security code
Refresh