DPP Demokrat : Anas Terlalu Kecil Untuk Banyuwangi

Hinca mengaku kedatangannya ke Banyuwangi tidak lepas denganupaya pemenangan Demokrat di Pilgub Jatim.

Daus VIS - DPP Demokrat menilai Banyuwangi terlalu kecil untuk dipimpin oleh Abdullah Azwar Anas, yang seharusnya memimpin daerah yang lebih besar.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh sekretaris jenderal partai demokrat Hinca Panjaitan pada Jumat siang (14/7/17) saat berkunjung ke pendopo Banyuwangi, dalam rangka keliling nusantara.

Hinca menuturkan, sejak kepemimpinan Bupati Abdullah Azwar Anas, merupakan daerah dengan perkembangan yang sangat pesat. Sedangkan Bupati Anas merupakan salah satu kepala daerah yang mendapat kesempatan untuk menempuh pendidikan di Harvard Universty, Cambridge, Amerika Serikat, saat periode Presiden Susilo Bambang Yudoyono.

Dengan segudang prestasi yang dimiliki, sekjen partai Demokrat asal Asahan Sumatera Utara ini menyayangkan jika Anas hanya sebatas memimpin kabupaten. Padahal seharusnya, beliau bisa memimpin daerah yang lebih luas dari kabupaten.

Hinca mengaku, kedatangannya ke Banyuwangi juga tidak lepas kaitannya dengan upaya pemenangan Demokrat di Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jatim 2018 mendatang. Namun saat disinggung apakah Demokrat akan mengusung Anas di Pilgub Jatim mendatang, Hinca menjawab diplomatis. Ia menyatakan jika saat ini, Demokrat masih melakukan proses politik dalam rangka mencari koalisi partai serta mencari sosok ideal yang perlu diusungnya dalam Pilgub Jatim. Mengingat jumlah kursi demokrat di DPRD Jatim tidak memenuhi untuk mengusung calon sendiri, sehingga perlu mencari partai koalisi serta mencari figur calon yang sejalan dengan Demokrat dan partai koalisinya nanti.

Hinca Panjaitan yang saat itu disampingi oleh seluruh pengurus Demokrat Banyuwangi ini menambahkan, DPP Demokrat harus merapatkan terlebih dahulu dengan Majelis Tinggi Partai soal keputusan siapa yang akan diusung di Pilgub Jatim, yang salah satu anggota Majelis Tinggi Demokrat adalah Gubernur Jatim, Soekarwo.

Terkait siapa nanti yang akan diusung Demokrat dalam Pilgub Jatim, ,menunggu kabar dari anggota majelis tinggi partai. Namun demikian, meski belum memberikan kepastian untuk mengusung atau tidak kepada Bupati Anas, Hinca meminta kepada seluruh kader Demokrat serta anggota fraksi yang duduk di DPRD, untuk mendukung seluruh program dari Bupati Anas dalam membangun Banyuwangi.

Saat ini, partai Demokrat membuka pendaftaran terbuka bakal calon yang akan maju dalam Pilkada jatim, mulai 12 Juli dan ditutup 31 Juli 2017. Sedangkan saat ini, Bupati Abdullah Azwar Anas sudah mengirimkan formulir pendaftaran sebagai calon gubernur atau wakil gubernur jawa timur melalui PDI Perjuangan.

Add comment


Security code
Refresh