Sriwijaya Air Akan Garap Direct Flight International Ke Banyuwangi

Penerbangan kedua rute Jakarta – Banyuwangi di rencanakan mulai di buka 15 Agustus 2017 dengan jadwal dari Jakarta ke Banyuwangi pukul 14.10 WIB.

Reporter : Ilex Vis

Radiovisfm.com, Banyuwangi - Maskapai Sriwijaya Air siap menggarap Penerbangan langsung atau Direct Flight International dari dan ke Banyuwangi. Tentu hal ini di butuhkan keterlibatan dari Bupati untuk mempromosikan wisata daerahnya. Hal ini di sampaikan oleh CEO Sriwijaya Air, Candra Lie usai menggelar pertemuan dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan para travel agent, Kamis (10/8).

“Kami lihat potensi Banyuwangi yang di nilainya sangat luar biasa, di antaranya kultur masyarakat Banyuwangi yang rendah hati serta kerajinan dan kekayaan alam yang di anggapnya cukup bagus,” ujar Candra.

Hal inilah yang membuat pihak Maskapai Sriwijaya Air menambah rute penerbangan Jakarta – Banyuwangi maupun sebaliknya. Setelah sebelumnya, penerbangan perdana di mulai pada 16 Juni 2017 dengan rute dari Jakarta ke Banyuwangi pukul 07.00 WIB, sedangkan dari Banyuwangi ke Jakarta pukul 09.30 WIB.

“Kini ada perubahan jadwal mundur 1 jam, yakni dari Jakarta ke Banyuwangi pukul 06.00 WIB. Sedangkan dari Banyuwangi ke Jakarta maju 1 jam yakni pukul 10.30 WIB,” kata Candra.

“Diharapkan, dengan adanya perubahan jadwal ini, sejumlah kabupaten penyangga bisa lebih mudah untuk mengaksesnya,” imbuhnya.

Candra mengaku, pada penerbangan kedua rute Jakarta – Banyuwangi di rencanakan mulai di buka 15 Agustus 2017 dengan jadwal dari Jakarta ke Banyuwangi pukul 14.10 WIB dan sebaliknya dari Banyuwangi ke Jakarta pukul 16.15 WIB.

“Bersamaan dengan penambahan direct flight Jakarta-Banyuwangi PP, kami juga akan menambah rute Surabaya-Banyuwangi PP mulai tanggal 15 Agustus. Saat ini kita masih ajukan slot dan masih mengurus segala sesuatunya,” terang Chandra.

“Ke depan di rencanakan ada 35 duta besar di Indonesia akan mengunjungi Banyuwangi,” ungkap Candra.

Hal ini di anggap sebagai peluang besar dan akan di manfaatkan oleh pihaknya untuk membuka Direct Flight International ke Banyuwangi. Pasalnya, setelah berkunjung ke Banyuwangi di pastikan mereka akan mempromosikan ke negaranya.

“Tentu hal ini berkat perjuangan keras Bupati Anas di dalam mempromosikan Banyuwangi hingga ke tingkat international,” tuturnya.

Seperti yang di lakukan Bupati Anas saat memaparkan inovasi Banyuwangi di hadapan 140 Walikota se Malaysia. Disini, di manfaatkan oleh Bupati Anas untuk menjual wisata dan mengajak wisatawan untuk datang ke Banyuwangi.

Candra mengakui bahwa pesawat untuk transportasi Direct Flight International ke Banyuwangi memang masih belum ada.

“Namun Sriwijaya Air siap untuk merealisasikannya,” pungkas Candra.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyambut baik rencana tersebut dan berharap bisa segera terealisasi. “Jika ini terealisasi, konektivitas Banyuwangi akan semakin terbuka luas. Ini sangat mendukung pariwisata yang ujungnya berimbas pada geliat perekonomian warga,” kata bupati 44 tahun ini.

Bupati Anas juga meminta, para pelaku usaha pariwisata khususnya travel agen turut aktif mempromosikan potensi pariwisata daerah.

“Pemda sudah menyiapkan 72 even sepanjang tahun. Giliran para travel agent yang harus agresif mempromosikannya. Bagikan leaflet dan sarana promosi lainnya ke setiap wisatawan, dan ajak semua penginapan untuk melakukan hal yang sama,” tutupnya.

Add comment


Security code
Refresh