Tuduh PCNU Terima Dana Dari Tambang Emas, Yunus Wahyudi Dilaporkan Polisi

Yunus Wahyudi mengaku siap dilaporkan ke pihak berwajib.

Reporter : Daus VIS

Radiovisfm.com, Banyuwangi

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi, berencana melaporkan Yunus Wahyudi ke Polres Banyuwangi. Aktivis kontroversial tersebut, dituding telah menghina marwah lembaga PCNU serta Kiai di Banyuwangi, melalui statemennya disejumlah media.

Disitu, aktivis asal Dusun Simbar, Desa Tampo, Kecamatan Cluring ini menyebut, bahwa Ketua PCNU, serta sejumlah pengurus telah menerima aliran dana dari pengelola tambang emas Gunung Tumpang Pitu Pesanggaran, sejak zaman Indo Multi Niaga (IMN) hingga PT. Bumi Suksesindo (BSI).

Rencana PCNU melaporkan Yunus tersebut, diungkapkan oleh ketua lembaga Bantuan Hukum (LBH) PCNU Banyuwangi Misnadi dihadapan sejumlah wartawan. Misnadi mengaku, jika saat ini, pihaknya saat ini tengah melakukan kajian hukum terkait tudingan Yunus terhadap pengurus PCNU Banyuwangi tersebut, dengan tudingan dugaan pencemaran nama baik. Jika unsur pelanggaran hukumnya dianggap masuk, maka akan langsung dilaporkannya, Baik perseorangan maupun secara kelembagaan.

Keputusan tersebut lanjut Misnadi, diambil setelah jajaran PCNU Banyuwangi, menggelar rapat koordinasi di kantor Sekretariat setempat, Jalan Ahmad Yani, Banyuwangi. Dalam rapat tersebut hadir Ketua PCNU Banyuwangi, KH Masykur Ali, Wakil Ketua, Nanang Nur Ahmadi dan lainnya sepakat menyerahkan penanganan kasus ini kepada LBH PCNU.

Dikonfirmasi terpisah oleh sejumlah wartawan, Yunus Wahyudi mengaku siap dilaporkan ke pihak berwajib. Karena dia yakin, pernyataan yang disampaikannya adalah sebuah kebenaran. Namun, Yunus membantah jika menyebut aliran dana mengalir ke PCNU Banyuwangi. Karena menurutnya, aliran dana itu mengalir ke oknum pengurus PCNU Banyuwangi.

Add comment


Security code
Refresh