China Akan Syuting Film di Banyuwangi

Proses syuting film tersebut akan dimulai pada november 2015 mendatang dengan mengaudisi pemain figuran oleh masyarakat Banyuwangi.

Ilex VIS- Kabupaten Banyuwangi akan digunakan sebagai lokasi syuting film bertajuk Drama Komedi dari negara Tiongkok. Film tersebut berjudul Twin Flower atau dua bunga yang di sutradari oleh Shujuan Liu, dengan para pemain bintang film tiongkok diantaranya adalah Zhang Ziyi, Li Binsbing dan Chen Kun. Meskipun bertemakan drama komedi, namun film ini berlatar belakang kolosal sehingga membutuhkan para pemain figuran. Kasi Informasi budaya dan wisata pada dinas kebudayaan dan pariwisata Banyuwangi, Ainur Rofiq mengatakan bahwa untuk mendapatkan para pemain figuran tersebut nantinya akan dilakukan audisi untuk masyarakat banyuwangi. Syuting film tersebut nantinya juga mengambil beberapa lokasi di Shanya, Hainan Tiongkok dan Shanghai.

Film ini menceritakan tentang seorang pembatik asal banyuwangi yang memiliki wajah mirip dengan seorang gadis tiongkok. Karena kemiripannya itulah, akhirnya mereka tertukar, si pembatik tersebut dianggap sebagai gadis tiongkok yang dicari oleh kekasihnya. Sedangkan gadis tiongkok itu sendiri diakui sebagai pembatik asal banyuwangi. Puncak permasalahan inilah yang menciptakan drama romantis diantara para pemain utama, yang dibumbui komedi segar. Proses syuting film tersebut akan dimulai pada november 2015 mendatang. Sedangkan realisasinya dilaksanakan pada september 2016.

Sebelumnya, para sineas tiongkok yang tergabung dalam National Theatre of China berkunjung ke banyuwangi selama dua hari guna melihat beberapa tempat yang akan digunakan sebagai lokasi syuting. Kedatangan mereka ke Banyuwangi ini difasilitasi langsung oleh Kementrian Pariwisata RI.

Turut dalam rombongan tersebut playwright film director NTC Pictures Television, Dajun Luo dan sutradara Sujuan Liu. Juga sejumlah produser dan perwakilan dari kementrian kebudayaan Tiongkok. Dikatakan pemerhati budaya Indonesia - Tiongkok, Hardinata Chung yang turut dalam rombongan, bahwa selama kunjungan di banyuwangi para sineas tersebut merasa surprise. Menurut mereka Banyuwangi berbeda dengan Bali. Budaya serta hubungan sosial antar masyarakatnya masih terasa kental dan ini yang membuat mereka ingin mengambil lokasi syuting di banyuwangi.

Add comment


Security code
Refresh